PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Berupaya Lahirkan Pengusaha Muda

Jamkrindo Berupaya Lahirkan Pengusaha Muda

Jamkrindo Berupaya Lahirkan Pengusaha Muda

Perum Jamkrindo tampil memesona dalam Indonesia Bussiness and Development (IBD) Expo atau pameran bisnis dan pembangunan Indonesia milik BUMN yang merupakan kalender kegiatan tahunan di Surabaya sebagai tuan rumah, tanggal 3-6 Oktober 2018.

Jamkrindo menyajikan berbagai kegiatan yang menarik di booth Jamkrindo Lantai 1 kavling C31 area Pameran di Grand City Surabaya. Kegiatan yang menarik para pengunjung seperti Mini Talk Show ‘Scale Up Pelaku Usaha Juara’ & Fun Games, Mini Talk Show ‘Jadi Pengusaha Di Usia Muda, Siapa Takut’ & Gun Games, Sosialisasi UMKM & Fun Games serta sajian Live Musik.

Direktur utama Jamkrindo Randi Anto mengungkapkan, pihaknya berupaya melahirkan para pengusaha muda yang memulai usaha rintisan (start up). Upaya melahirkan start up yang berkualitas, nilai Randi Anto, tidak hanya pada even IBD Expo saja. Sejak awal tahun ini, Jamkrindo sudah berburu mahasiswa berprestasi dalam bidang start up.

“Jamkrindo terjun langsung ke kampus-kampus untuk menyeleksi mahasiswa. Kita lebih mendorong agar generasi muda untuk berwiraswasta. Kami bisa mendukung dengan penjaminan kredit,” kata Randi dalam rilis Humas Jamkrindo, Kamis (4/10).

Kontribusi Jamkrindo tidak hanya membina start up, tapi juga ikut memberi penjaminan permodalan. ”Nah, yang terbaru tentu inovasi kami sekarang bekerjasama dengan fintechuntuk mendapatkan start up terbaik,” kata Randi Anto.

Sebagai satu-satunya BUMN di bidang penjaminan, Jamkrindo mendukung perkembangan perekonomian nasional dengan melakukan penjaminan kredit UMKMK. Pada 2018, Jamkrindo menargetkan volume penjaminan kredit mencapai Rp 156 triliun.

“Kami memiliki fungsi utama untuk menjembatani UMKM yang mempunyai usaha layak, tapi belum memenuhi persyaratan teknis perbankan, khususnya pemenuhan agunan sehingga UMKMK tersebut dapat memperoleh akses keuangan,” lanjut Randi.

Jamkrindo juga terus berupaya meningkatkan kinerja melalui berbagai inisiatif strategis serta berkomitmen memperluas pasar penjaminan dengan membuka kerja sama baru kepada perbankan maupun nonperbankan. Juga dilakukan kajian-kajian strategis menciptakan produk penjaminan sesuai dengan yang ditawarkan oleh bank/nonbank.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution meminta dunia usaha berperan aktif untuk bersama-sama membatu pemerintah untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Darmin mengakui, saat ini perkembangan dan kiprah BUMN semakin bagus, sehingga benar-benar akan memegang peran sebagai agen pembangunan di Indonesia. ”Saya juga mendengar bahwa BUMN sekarang yang merugi semakin sedikit, sehingga sangat bagus,” kata Darmin saat membuka IDB Expo.

Darmin berpesan agar BUMN dan badan usaha lainnya agar turut bersinergi membangun negeri sehingga tidak tercecer dalam persaingan dengan negara lain. Menurutnya, terdapat dua hal yang harus dilakukan untuk mengembangkan BUMN ini, yaitu ikut merumuskan investasi dan melakukan ekspor serta perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan vokasi.

”Perjuangan yang dilakukan untuk menghadapi dinamika ekonomi dunia dengan mempersiapkan diri berinvestasi, kemudian mengekspor. Sedangkan, di pendidikan vokasi diharapkan BUMN ikut terlibat dengan pemikiran konseptual di tingkat kementerian,” ujarnya.

Perhelatan akbar yang diikuti lebih dari 100 BUMN dan korporasi nasional/multinasional dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution pada Rabu, 3 Oktober 2018. Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Pengawas Perum Jamkrindo Sri Mulyanto bersama dengan Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto ikut hadir.

Kementerian BUMN bersama klaster media BUMN yang tergabung dalam National Publishing and News Corporation (NPNC) menggambil tema "Tak Henti Membangun Negeri". Kegiatan ini merupakan gerbang informasi bisnis dan pembangunan Indonesia yang tidak sekadar melalui pameran, tapi juga seminar, talk show, BUMN Talks, BUMN Carrier Opportunity, pemecahan rekor MURI, Rumah Kreatif BUMN, Rumah Pangan Kita, Balai Ekonomi Desa (Balkondes), Festival Kopi Nusantara, pemberian penghargaan-penghargaan dan juga hiburan.

Perum Jamkrindo menyajikan berbagai kegiatan yang menarik di booth Jamkrindo Lantai 1 kavling C31 area Pameran di Grand City Surabaya. Adapun kegiatan di booth Jamkrindo selama pameran diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik para pengunjung untuk singgah dan terlibat dalam kegiatan yang sudah disediakan seperti Mini Talk Show 'Scale Up Pelaku Usaha Juara' & Fun Games, Mini Talk Show 'Jadi Pengusaha Di Usia Muda, Siapa Takut' & Gun Games, Sosialisasi UMKM & Fun Games serta sajian Live Musik. (Humas)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia