Berita

Jamkrindo Menerima Penghargaan Best SOE in Empowering Micro, Small and Medium Enterprises

Berita | Senin, 26 November 2018 08:21

JAKARTA- Perum Jaminan Kredit Indonesia menerima penghargaan “Best SOE in Empowering Micro, Small and Medium Enterprises” di sektor Financial dan Insurance dalam Awarding Night Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018” yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, pada Jum’at, 23 November 2018.

Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko Bapak I.Rusdonobanu mengatakan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi masyarakat atas peran dan konstribusi BUMN di masyarakat. “Perum Jamkrindo selalu hadir membantu UMKMK untuk bisa mengakses pembiayaan sehingga bisa menggerakkan perekonomian nasional,” kata Rusdonobanu usai menerima penghargaan.

Penghargaan diserahkan oleh Founder dan Commissioner Warta Ekonomi Fadel Muhammad ditemani oleh CEO Warta Ekonomi M.Ihsan dan juga hadir Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng.

Penghargaan ini diberikan kepada BUMN-BUMN terbaik berdasarkan pemberitaan positif atas komitmen dan kegiatan perusahaan . Melalui penghargaan ini diharapkan mampu mendorong BUMN menciptakan image yang positif di masyarakat luas dan BUMN terus dapat berkarya diiringi dengan dampak positif untuk pembangunan serta pertumbuhan perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat.

Pemenanh berdasarkan riset yang dilakukan oleh Warta Ekonomi melalui tools media monitoring Perum Jamkrindo menjadi salah satu BUMN terbaik diantara beberapa BUMN lainnya sebagai perusahaan dengan cakupan pemberitaan yang luas sehingga menjadikannya popular dalam perannya membantu UMKMK.

Dari hasil riset yang dilakukan oleh Warta Ekonomi tersebut didapatkan 31.279 pemberitaan BUMN (termasuk anak perusahaan dan BUMD) melalui 146 media daring Indonesia dengan menggunakan tools media monitoring. Jumlah ini didapat dari pemberitaan mulai Januari-Juni 2018 dengan penggunaan kata kunci sebanyak 300 kombinasi.

Untuk mendapatkan pemenangnya, riset dilakukan secara kualitatif yang didasari pada poin-poin penilaian, antara lain laba, pertumbuhan ekspor, dan hilirisasi.

Sebelumnya, Perum Jamkrindo juga mendapatkan apresiasi sebagai penjamin kredit usaha rakyat (KUR) terbaik I dalam ajang KUR Award dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution kepada Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto di Hotel Grand Mercure Kemayoran Kamis, 22 November 2018.

Perum Jamkrindo tidak berhenti berinovasi dan terus mengembangkan produknya untuk kepentingan UMKM.
Adapun sampai dengan triwulan III/2018, penjaminan KUR Perum Jamkrindo mencapai Rp 41,302 triliun dengan UMKM yang telah dijamin sebanyak 1,65 juta UMKM. (Humas)