PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Randi Anto Terpilih Menjadi Ketua Himppara

Randi Anto Terpilih Menjadi Ketua Himppara

Randi Anto Terpilih Menjadi Ketua Himppara

 

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto berkesempatan untuk mengemban amanah menjadi Ketua Himpunan Penjaminan dan Perasuransian Negara (Himppara) menggantikan Asmawi Syam. Di embannya jabatan ketua Himppara ini di sahkan dalam sebuah serah terima jabatan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/11/2018). Dalam agenda serah terima tersebut, turut dihadiri oleh Assisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei & Konsultan I Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bandung Pardede.

Himppara adalah asosiasi perusahaan penjaminan dan perasuransian milik negara. Didalamnya beranggotakan delapan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yakni Perum Jamkrindo, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Askrindo (Persero), PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero), PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero), PT Jasa Raharja (Persero), PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), dan PT Reasuransi Umum Indonesia (Persero).

Randi Anto mengatakan, Himppara merupakan asosiasi yang strategis karena memegang channel distribusi produk yang besar dan luas. Sinergi antar BUMN yang bergerak dalam bidang penjaminan dan perasuransian diperlukan tidak saja untuk meningkatkan daya saing, tetapi juga memitigasi risiko lebih awal.

”Sinergi dan soliditas anggota Himppara diharapkan bisa meningkatkan daya saing masing-masing perusahaan untuk menghadapi dinamika perekonomian,” ujar Randi dalam siaran pers.

Menurut Randi Anto, perusahaan penjaminan dan perasuransian di Indonesia menghadapi tantangan yang sama yakni dinamika perekonomian domestik dan global. ”Ke depan, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama oleh anggota asosiasi. Diharapkan, sinergi bisa berkontribusi dalam mengoptimalkan bisnis masing-masing anggota asosiasi,” ujar Randi. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia