PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Sediakan 1.800 Tiket Mudik

Jamkrindo Sediakan 1.800 Tiket Mudik

Jamkrindo Sediakan 1.800 Tiket Mudik

Untuk menyambut mudik Lebaran 2020, PT Jamkrindo (Persero) menyediakan tiket untuk 1.800 pemudik menuju beberapa kota di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi menggunakan moda transportasi bus, kereta api, dan kapal. Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN.

Program Mudik Bareng BUMN merupakan perwujudan peran BUMN sebagai agen perubahan yang dilandasi semangat kolaborasi yang bernilai sosial tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna merayakan Lebaran di kampung halaman. Adapun pendaftaran dapat dilakukan di laman Mudik Bareng BUMN mulai 11 Maret 2020 dengan sistem online di website mudikbumn.co.id.

"Melalui program tersebut, kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang  akan mudik ke kampung halaman dengan selamat bahagia," kata Randi Anto dalam siaran pers Rabu, 11 Maret 2020.

Adapun beberapa kota yang menjadi tujuan mudik antara lain Yogyakarta, Semarang, Padang, Madiun, Purbalingga, Bojonegoro, dan lain-lain. Jamkrindo juga memfasilitasi mudik dengan kereta api Tawang Jaya rute Jakarta-Semarang.

Pada 2020, Kementerian BUMN menargetkan  memberangkatkan 275.000 peserta mudik atau meningkat 10 persen dibandingkan tahun 2019 sebanyak 250.000 orang. Moda transportasi yang digunakan adalah bus, kapal, kereta api, dan pesawat dengan lokasi keberangkatan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. “Tahun ini kami juga ditunjuk sebagai PIC Mudik untuk Provinsi Gorontalo,” ujar Randi.

Mudik gratis BUMN tahun ini, merupakan program mudik ketiga kalinya yang telah dilaksanakan Jamkrindo. Pada tahun 2019, Jamkrindo memberangkatkan sebanyak 1.700 peserta mudik, sedangkan pada tahun 2018 sebanyak 1300 pemudik. “Harapannya mudik tahun ini bisa berjalan lancar, dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Randi. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia