PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

PT Jamkrindo Berhasil Meraih Penghargaan Top GRC 2020

PT Jamkrindo Berhasil Meraih Penghargaan Top GRC 2020

PT Jamkrindo Berhasil Meraih Penghargaan Top GRC 2020

Kinerja PT Jamkrindo kembali mendapatkan apresiasi dalam bentuk penghargaan Governance, Risk dan Compliance (GRC) dalam ajang TOP GRC Awards 2020 dengan predikat bintang 4. Penghargaan Governance, Risk, dan Compliance (GRC) ini berhasil diraih atas prestasi perusahaan yang telah menerapkan GRC dalam proses bisnis maupun operasional serta pemanfaatan teknologi sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan maupun mitra bisnisnya secara optimal.

GRC sendiri adalah Pengelolaan Perusahaan dengan mengintegrasikan pelaksanaan Tata Kelola, Risiko dan Kepatuhan sebagai satu kesatuan untuk memastikan bahwa Perusahaan bisa mencapai sasaran-sasarannya secara andal dan mengedepankan integritas. Pentingnya implementasi GRC dalam sebuah perusahaan adalah sebagai pedoman top management dalam pengambilan keputusan secara independen menilai dan mengelola risiko yang teridentifikasi.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT Jamkrindo Randi Anto pada Kamis, 15 Oktober 2020. Dalam sambutannya Randi Anto mengatakan hal ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mempertahankan keberlanjutan korporasi dengan tata kelola yang baik.

PT Jamkrindo memperoleh peringkat Sangat BAIK (Bintang 4) untuk sistem, infrastruktur dan implementasi tata kelola perusahaan (GCG), manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan yang dilaksanakan perusahaan, sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan kredit yang saat ini merupakan anggota holding Indonesia Financial Group (IFG) dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, PT Jamkrindo berkomitmen untuk senantiasa memberikan penjaminan bagi para mitra perbankan dan lembaga keuangan nonbank.

Indonesia Financial Group atau IFG sebagai BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan memiliki peran strategis dalam rangka menyukseskan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap perekonomian. Adapun implementasi dari program PEN ini dilakukan oleh dua anggota holding IFG antara lain PT Jamkrindo dan PT Askrindo melalui penjaminan atas kredit modal kerja untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Dalam sambutannya secara daring Ketua tim dewan juri TOP GRC Awards 2020 Antonius Alijoyo menyampaikan tahapan penjurian TOP GRC Awards 2020 serta berpesan bahwa peranan GRC sangatlah penting bagi perusahaan untuk peningkatan bisnis berkelanjutan dan memulihkan ekonomi nasional saat ini.

“Seleksi awal dilakukan kepada 840 perusahaan, yang terdiri dari perusahaan listed, BUMN, BUMD, swasta nasional maupun multinasional. Dari 840 perusahaan tersebut Dewan Juri memutuskan 100 finalis untuk presentasi dan pendalaman atas keberhasilan implementasi GRC. Pada akhirnya sebanyak 65 perusahaan yang berhasil mengikuti proses penilaian secara lengkap. Penentuan pemenang TOP GRC Awards 2020 ditentukan secara kolektif oleh sidang pleno dewan juri”, ujar Antonius. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia