- Jenis Saluran Pengaduan PT Jamkrindo
- Tatap Muka;
- Telepon Unit Kerja atau Jamkrindo Contact Center 1500-701;
- Surat Resmi;
- Surat Elektronik (e-mail);
- Media Sosial PT Jamkrindo;
- APPK OJK; dan
- Live Chat Website
- Dokumen Pendukung Pemberian Pengaduan Kepada PT Jamkrindo (Produk Penjaminan Langsung atau Tidak Langsung)
- Nama Konsumen sebagai pemberi pengaduan;
- Nama Penerima Jaminan;
- Nama Terjamin;
- Produk yang digunakan;
- Penjelasan pengaduan;
- Sertifikat Penjaminan yang berisikan Nomor Sertifikat dan tanggal penjaminan (jika dimiliki oleh Konsumen); dan
- Surat Kuasa Khusus, disampaikan dalam hal Konsumen mewakili proses pengaduan kepada perwakilan Konsumen.
- Tanda Terima Penanganan Pengaduan Yang Diterima Konsumen PT Jamkrindo
- Nomor registrasi pengaduan;
- Tanggal penerimaan pengaduan;
- Penjelasan Pengaduan; dan
- Batas waktu penyelesaian pengaduan
- Waktu Penyelesaian Pengaduan Konsumen PT Jamkrindo
- Pengaduan secara lisan : 5 HK
- Pengaduan secara tertulis : 10 HK
- Perpanjangan waktu penyelesaian : 10 HK
FLOWCHART PENANGANAN PENGADUAN