PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Perum Jamkrindo Tingkatkan Kepedulian ke Sektor Pendidikan

Perum Jamkrindo Tingkatkan Kepedulian ke Sektor Pendidikan

Perum Jamkrindo Tingkatkan Kepedulian ke Sektor Pendidikan

Dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49, Perum Jamkrindo menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kepedulian pada sektor pendidikan melalui program Jamkrindo Peduli Pendidikan yang sudah dimulai sejak 2018. Kali ini, komitmen itu diwujudkan melalui pemberian paket bantuan pendidikan sebanyak 49.000 paket dan pemberian beasiswa selama satu tahun untuk 10 siswa Sekolah Menengah Pertama.

Puncak peringatan HUT Perum Jamkrindo ke-49 digelar di Ecovention Ancol pada Sabtu 13 Juli 2019. Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menuturkan, pada 2018, Perum Jamkrindo membagikan 33.000 paket bantuan pendidikan berupa peralatan sekolah, buku pelajaran, dan buku bacaan umum yang nendapatkan penghargaan berupa rekor MURI.

”Tahun ini, kami kembali melakukan hal yang sama dengan jumlah paket bantuan yang dibagikan lebih banyak yakni 49.000 paket. Semua bantuan itu berasal dari sumbangan insan Perum Jamkrindo. Direksi, Dewan Pengawas, para pejabat dan semua karyawan memberi sumbangan,” ujar Randi.

Selain membagikan bantuan berupa paket alat sekolah dan buku bacaan, Perum Jamkrindo juga memberikan beasiswa selama satu tahun untuk 10 siswa Sekolah Menengah Pertama. Kesepuluh siswa tersebut hadir dan menerima secara simbolis beasiswa pada puncak perayaan HUT Perum Jamkrindo ke-49.

Puncak perayaan HUT Perum Jamkrindo diikuti oleh karyawan dan keluarga. Diundang juga 15 anak yatim piatu untuk hadir dan menikmati kemeriahan acara yang diawali dengan jalan santai, dilanjutkan acara hiburan, dan penyerahan hadiah untuk pemenang berbagai lomba.

Dalam rangkaian HUT Perum Jamkrindo, digelar sejumlah acara sosial sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan kehadiran secara nyata di tengah masyarakat. Perum Jamkrindo menginisiasi pemeriksaan mata gratis dan pemberian kacamata gratis untuk 200 warga di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Lalu, dalam pertandingan sepakbola persahabatan dengan mitra BUMN di Stadion Madya Kompleks Gelora Bung Karno, diserahkan juga bantuan Rp 10 juta untuk masing-masing 5 mantan pemain tim nasional sepakbola.

Sebelumnya, telah digelar sejumlah kegiatan seperti santunan untuk anak yatim melalui kegiatan Safari Ramadhan di 10 kota. Di Jawa Tengah, Perum Jamkrindo merenovasi tiga mushala di Kabupaten Banyumas. Sementara, di Jakarta, diserahkan bantuan untuk penjaga palang pintu kereta dan penyediaan prasarana di tempat pemakaman umum.

”Melalui kegiatan sosial tersebut, kami ingin terlibat dan hadir di tengah masyarakat. Walaupun kami tetap fokus pada kegiatan bisnis untuk menopang perusahaan, kami juga hadir langsung di masyarakat untuk memberikan manfaat bagi perekonomian,” ujar Randi.

Dalam menyambut perayaan HUT Perum Jamkrindo ke-49, digelar sejumlah lomba, antara lain pertandingan berbagai cabang olah raga dan bernyanyi. Selain itu, digelar juga lomba lesson learned dan Jamkrindo Hackathon 2019. Jamkrindo Hackathon 2019 merupakan kompetisi bagi programer dan pengembang teknologi informasi dari masyarakat umum untuk menghasilkan fitur dan teknologi baru bagi penjaminan kredit. Adapun kategori lomba Jamkrindo Hackathon 2019 yang bertema Smart Access Technology tersebut adalah corporate activity, SME tracking and data base record, serta marketing force monitoring.

Terkait kinerja bisnis, pada tahun 2019, Perum Jamkrindo menargetkan volume penjaminan sebesar Rp 182,36 triliun atau naik 16,5 persen dari Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2018 sebesar Rp 156,6 triliun. Hingga Mei, volume penjaminan telah mencapai Rp 90,38 triliun yang tumbuh 22,5 persen dengan laba sebelum pajak (EBT) tercatat sebesar Rp 302,52 miliar atau 42,37 persen dari RKAP Laba (Rugi) sebelum pajak tahun 2019 sebesar Rp 714 miliar.

Adapun aset pada bulan Mei 2019 tercatat sebesar Rp 17,19 triliun atau meningkat sebesar 5,81 persen dari aset per 31 Desember 2018. Sementara pencapaian ekuitasnya sebesar Rp11,55 triliun atau naik 2,34 persen dibandingkan Per 31 Desember 2018.

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia