PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Berkomitmen Berikan Layanan Prima

Jamkrindo Berkomitmen Berikan Layanan Prima

Jamkrindo Berkomitmen Berikan Layanan Prima

Jakarta- Dalam semangat memperingati Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September 2025, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menegaskan komitmennya untuk senantiasa menghadirkan pelayanan prima bagi seluruh pelanggan. Komitmen tersebut diwujudkan melalui berbagai inovasi layanan penjaminan yang berorientasi pada kemudahan akses, transparansi, dan efisiensi, baik bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), mitra lembaga keuangan maupun non lembaga keuangan.

Plt Direktur Utama Jamkrindo Abdul Bari menyampaikan, Hari Pelanggan menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan strategis dan berkelanjutan antara perusahaan dan seluruh pelanggan. Ia menegaskan bahwa kepercayaan dan loyalitas pelanggan merupakan aset berharga yang menjadi fondasi pertumbuhan perusahaan. Oleh karena itu, Jamkrindo senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan terus menghadirkan inovasi agar kemitraan yang terjalin semakin kokoh dan saling menguatkan.

“Hari Pelanggan mengingatkan kami bahwa keberhasilan Jamkrindo tidak lepas dari kepercayaan segenap pelanggan. Karena itu, kami terus berinovasi dalam layanan penjaminan agar lebih cepat, lebih mudah, dan memberikan dampak nyata bagi perkembangan ekosistem usaha di Indonesia,” ujar Abdul Bari.

 

Sejalan dengan transformasi digital yang dijalankan perusahaan, Jamkrindo telah menghadirkan berbagai terobosan, mulai dari digitalisasi proses penjaminan hingga penguatan layanan berbasis teknologi. Langkah ini diharapkan dapat memperluas jangkauan layanan dan meningkatkan kualitas pengalaman.

Dengan semangat Hari Pelanggan, Jamkrindo berkomitmen untuk menjaga kepercayaan pelanggan, menghadirkan layanan yang lebih adaptif, serta memperkuat kontribusi perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor penjaminan.

 

Sampai dengan Juli 2025, Jamkrindo telah menjamin 3,2 juta pelaku UMKM dan koperasi, dengan kontribusi terhadap penyerapan tenaga kerja sebesar 9 juta orang dengan volume penjaminan sebesar Rp 126,4 triliun. Hal ini menunjukkan peran penting Jamkrindo dalam memperkuat ekosistem usaha dan memberikan dampak nyata bagi perekonomian nasional.

“Semangat transformasi menjadi landasan Jamkrindo dalam bergerak menjadi penyedia jasa penjaminan kredit terdepan dan tepercaya. Kami akan terus melakukan transformasi fundamental agar dapat menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan sekaligus menjawab peluang serta tantangan yang berkembang di bisnis penjaminan,” ujar Abdul Bari.

 

Tentang Jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia atau PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG). Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR. Untuk non-program, produk penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan bank garansi, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya.

 

Sekretaris Perusahaan

PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo)

Krisna Johan [email protected]

 

Siaran Pers

PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo) Kamis, 4 September 2025

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia