PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Rayakan Kemerdekaan, Jamkrindo Beri Bantuan Ratusan Paket Sembako

Rayakan Kemerdekaan, Jamkrindo Beri Bantuan Ratusan Paket Sembako

Rayakan Kemerdekaan, Jamkrindo Beri Bantuan Ratusan Paket Sembako

JAKARTA -PT Jamkrindo memaknai hari kemerdekaan lewat semangat solidaritas berbagi untuk sesama. Menyambut perayaan HUT RI ke-76, Perusahaan terbesar di bidang penjaminan kredit tersebut, membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat ekonomi lemah. Penyerahan bantuan dilakukan pada pekan kedua bulan Agustus, tepatnya pada Kamis, 12 Agustus 2021, di Kota Serang, Banten. Beberapa sasaran penerima bantuan antara lain, pemulung, tukang sapu dan lain-lain. Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan, mengatakan bantuan ini bukan pertama kalinya disalurkan dalam masa pandemi.

Selama masa pandemi Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan berbagai bantuan melalui program Jamkrindo Peduli, baik itu Jamkrindo Peduli Kesehatan, Jamkrindo Peduli Sosial dan Jamkrindo Peduli Pendidikan. Pada perayaan HUT PT Jamkrindo ke-51 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 misalnya, Jamkrindo membagikan 5100 paket sembako, 5100 paket kesehatan dan juga 1000 santunan kepada anak yatim piatu. Berbagai bantuan lainnya juga disalurkan, antara lain bantuan mobil ambulance untuk masyarakat, pemberian beasiswa prestasi kepada keluarga tenaga kesehatan, tenaga honorer, dan bantuan fasilitas pendukung pendidikan lainnya.

“Tema HUT RI ke-76 yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Bantuan ini kami berikan dalam semangat solidaritas untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi,” ujar Putrama dalam siaran pers Selasa, 17 Agustus 2021.

Selain rutin memberikan bantuan secara berkelanjutan, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, PT Jamkrindo juga memperoleh kepercayaan dan amanah untuk menjadi penjamin kredit modal kerja (KMK) untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Sampai dengan 10 Agustus 2021, Jamkrindo bersama anak usahanya Jamkrindo Syariah (Jamsyar) telah merealisasikan penjaminan KMK PEN senilai Rp 19,51 triliun, dengan rincian PT Jamkrindo senilai RP 13,58 triliun dan Jamsyar senilai Rp 5,93 Triliun. Adapun total debitur terjamin ialah sebanyak 1.203.583 debitur.

PT Jamkrindo yang merupakan anggota dari holding Indonesia Financial Group (IFG). Sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka PEN. Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penjaminannya adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian surety bond, customs bond, penjaminan keagenan kargo, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan bagi lembaga fintech. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia