Berita

Millenial Jamkrindo Tanamkan Perilaku Hidup Sehat Kepada Pelajar di Geopark Ciletuh

Berita | Rabu, 15 Desember 2021 14:53

Millenial Jamkrindo Tanamkan Perilaku Hidup Sehat Kepada Pelajar di Geopark Ciletuh 

JAKARTA - PT Jamkrindo berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melakukan kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah-sekolah di wilayah Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp). Kampanye dilakukan secara serentak di 8 sekolah dasar yang tersebar di wilayah CPUGGp. 

Direktur Utama Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan menuturkan, sejak tahun 2019, perusahaan telah menginisiasi berbagai program strategis untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s), antara lain kampanye anti sampah plastik dan pemberdayaan masyarakat. Adapun kampanye PHBS dilakukan untuk meningkatkan literasi kesehatan, khususnya di lingkungan sekolah.  Peningkatan literasi ini sangat penting, mengingat saat ini pembelajaran tatap muka telah mulai dilakukan. 

”Penerapan pola hidup dan bersih dan sehat perlu ditekankan sejak dini agar ketika dewasa nanti anak-anak akan terbiasa menerapkan PHBS di manapun mereka berada.  Di masa pandemic, budaya PHBS menjadi syarat penting untuk melindungi diri, sekaligus sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu, 15 Desember 2021. 

Adapun pada kampanye gaya hidup sehat tersebut, Jamkrindo melibatkan para millenialnya untuk terlibat secara langsung dalam aktivitas kampanye. Millennial tersebut terdiri dari Officer Development Program (ODP) dan Peserta Program Magang Bersertifikat (PMMB). 

Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Jamkrindo Sulis Usdoko mengatakan, pelibatan ODP dan PMMB bertujuan untuk membekali dan meningkatkan emotional dan social skill peserta PMMB dan ODP. Program PMMB Jamkrindo tidak hanya dilakukan semata-mata untuk memberikan kesempatan bagi para talenta muda tersebut terjun langsung ke dunia kerja. Namun, Jamkrindo ingin menyiapkan para generasi penerus bangsa yang memiliki kepekaan terhadap masalah-masalah sosial sehingga ke depan peserta tersebut bisa menjadi pemimpin yang dapat menghasilkan dampak signifikan bagi pertumbuhan dan pemerataan perekonomian sosial selaras dengan core value AKHLAK serta visi dan misi perusahaan.  

”Pada tahap awal kami menerjunkan mereka untuk melakukan kampanye gaya hidup sehat. Ke depan berbagai hal akan mereka lakukan antara lain sebagai melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya pemberdayaan UMKM,” ujarnya. 

Lebih jauh, Sulis mengatakan bukan pertama kalinya perusahan melibatkan para millennialnya untuk terlibat dalam proyek sosial. Sebelumnya, perusahaan juga telah melibatkan para milenial untuk terlibat dalam program pemberdayaan di Geopark Ciletuh. 

Tidak hanya melakukan kampanye gaya hidup sehat, para peserta ODP dan PMMB juga dipertemukan dengan Insan Geopark Youth Community. Tujuan pertemuan tersebut ialah sebagai ajang bertukar pikiran untuk menghasilkan ide dan terobosan bermanfaat bagi pengembangan daerah. “Pemberdayaan yang kami lakukan selama ini selalu bersifat kolaboratif dan partisipatif. Kami ingin membekali para insan muda ini untuik menjadi pemimpin masa depan yang memiliki agility untuk menjadi game changers,” ujar Sulis.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di Indonesia yang memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka PEN.

Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penjaminannya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, dan penjaminan supply chain financing (invoice financing).

IFG merupakan holding yang dibentuk pemerintah untuk berperan dalam pembangunan nasional melalui pengembangan industri keuangan nonbank yang lengkap dan inovatif melalui layanan investasi, perasuransian dan penjaminan.

 

PT Jamkrindo

Siaran Pers 

Rabu, 15 Desember 2021