Berita

PT Jamkrindo Kembali Berikan Bantuan Untuk Korban Gembar Sumbar

Berita | Jumat, 04 Maret 2022 05:10

PADANG-PT Jamkrindo untuk kedua kalinya memberikan bantuan kepada korban gempa di Sumatera Barat. Bantuan ini merupakan bagian dari kegaitan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Provinsi Sumatera Barat.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah gempa di Sumatera Barat.

“PT Jamkrindo hadir untuk meringankan beban masyarakat, sebagai wujud kepedulian dan kontribusi perusahaan kepada korban terdampak bencana," ujar Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama W Setyawan, Rabu (2/3).

Penyererahan bantuan kegiatan TJSL PT Jamkrindo tahap II ini di serahkan langsung kepada Koordinator Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat di Posko Bantuan Kantor Camat Tigo Nagari Pasaman Sumatera Barat.
Sebelumnya, PT Jamkrindo juga telah memberikan bantuan untuk korban bencana gempa yang telah diserahkan kepada Koordinator Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat dibawah koordinasi oleh PT KAI selaku PIC satgas BUMN Sumbar.

Bantuan tahap II kali ini berupa kebutuhan perlengkapan seperti : selimut, tenda Kecil, tenda, matras kecil, matras besar. Dan kebutuhan bahan pokok seperti mie instan, beras, air mineral , biskuit , sabun Bayi, bubur bayi, bubur ayam dan susu.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang Jamkrindo Kantor Cabang Padang Wahju Widjaja kepada Kepala Koordinator SATGAS Bencana BUMN Sumatera Barat Purbaya. Hadir pula sejumlah karyawan PT Jamkrindo Kantor Cabang Padang.

PT Jamkrindo sebagai perusahaan penjamin terbesar di seluruh Indonesia memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) dan penjaminan kredit modal kerja (KMK) dalam rangka program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penjaminannya adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian surety bond, customs bond, penjaminan keagenan kargo, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan bagi lembaga fintech.

Sebagai bagian dari holding Indonesia Financial Group (IFG) Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.**