Berita

PT Jamkrindo Berkolaborasi Salurkan Bantuan TJSL di Banten

Berita | Minggu, 13 Maret 2022 19:04

Jakarta- PT Jamkrindo menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) di Provinsi Banten. Penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari ‘Program Kolaborasi TJSL BUMN untuk Banten’.


Adapun bantuan yang diberikan oleh Jamkrindo ialah berupa  empat buah komputer, ratusan seragam sekolah dan juga bantuan renovasi jembatan. Untuk bantuan komputer, bantuan tersebut disalurkan melalui komunitas Baca Intelektual Muda di Batuceper, Taman Baca Masyarakat (TBM) Kolong Ciputat, SDN Empang Bahagia 1 Batuceper dan Kelompok Bermain (KB) Cipta Cendikia di Cipondoh.

Simbolis penyerahan bantuan komputer telah dilakukan pada Jumat, 4 Maret 2022. Sedangkan simbolis penyerahan seragam dilakukan pada Senin, 7 maret 2022 di beberapa sekolah SD, SMP dan SMA di Banten. Hadir dalam seremonial penyerahan bantuan ialah Pemimpin Cabang Jamkrindo Tangerang Katarinus Andikaputra Nursantio.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan Jamkrindo menyambut baik TJSL BUMN Untuk  Banten. Sebelumnya, Jamkrindo juga  terlibat dalam kolaborasi bantuan penyediaan air bersih di Sukabumi, dan juga kolaborasi bantuan untuk wilayah-wilayah terdampak bencana.

“Kolaborasi yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini merupakan wujud nyata dari usaha BUMN untuk berkontribusi terhadap peningkatan penciptaan nilai tambah dan nilai bersama bagi masyarakat. Kami sangat antusias bisa berkolaborasi dalam program positif ini,” ujarnya.

Program Kolaborasi TJSL BUMN untuk Banten merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dengan melibatkan 36 perusahaan BUMN. Adapun secara total bantuan yang akan disalurkan ialah  sebanyak 276 unit komputer dan proyektor, 48.000 seragam sekolah, dan renovasi jembatan di tiga titik lokasi.   Simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada Sabtu, 12 Maret 2022.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR.

Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penggunaannya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, dan penjaminan Supply Chain Financing (Invoice Financing) dan penjaminan kredit lainnya. 

Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.