Berita

Jamkrindo Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Solo

Berita | Sabtu, 07 Mei 2022 18:41

Solo – PT Jamkrindo membagikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat di Solo, Jawa Tengah pada hari kedua Idulfitri 1443 H, Selasa (3/5/2022). Pemberian paket sembako dilaksanakan dari rumah ke rumah dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan covid-19.
Penyerahan paket sembako bagi masyarakat dalam semangat halal bihalal Idulfitri 1443 H tersebut merupakan kelanjutan dari penyerahan paket sembako pada Ramadan lalu yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia dalam kegiatan Safari Ramadan. Pada kegiatan Safari Ramadan, dilakukan penyerahan paket sembako, santunan untuk anak yatim, dan pemberian Alquran ke masjid.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan menuturkan, penyerahan 1.000 paket sembako untuk masyarakat tersebut merupakan wujud konsistensi dan kehadiran Jamkrindo di masyarakat.

”Selain kami harus fokus pada bisnis perusahaan yakni bisnis penjaminan, kami juga memiliki tanggung jawab sosial untuk hadir di masyarakat secara langsung. Penyerahan 1.000 paket sembako ini merupakan bentuk komitmen dan kehadiran kami di masyarakat,” ujar Putrama.
Ia menuturkan salah satu hikmah Ramadan dalam perayaan Idul Fitri ialah melakukan peningkatan dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari peningkatan kualitas ketakwaan, kualitas keimanan dan peningkatan kualitas aspek sosial yang meliputi bagaimana berbagi dengan sesama. "Semoga bantuan ini bermanfaat dan menambah keceriaan di Hari Raya Idul Fitri," ujar Putrama.

Selain melalui kegiatan Safari Ramadan yang berlangsung di kantor pusat dan berbagai unit kerja Jamkrindo, tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Jamkrindo dilaksanakan sepanjang tahun sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan.

Dalam rangka menyongsong hari ulang tahun ke-52 PT Jamkrindo pada 1 Juli mendatang, perusahaan juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial, antara lain kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui ekonomi sektor riil, bantuan sepatu untuk anak-anak sekolah, serta sejumlah kegiatan sosial lainnya.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk antara lain penjaminan KUR, Penjaminan FLPP dan lain-lain.
Adapun, untuk penjaminan non-program, produknya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing) dan penjaminan kredit lainnya.
Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan, khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.