Berita

Jamkrindo Berbagi Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Berita | Senin, 11 Juli 2022 11:58

Jakarta – PT Jamkrindo berbagi kebahagian pada perayaan Hari Raya Iduladha 1443 H dengan membagikan daging kurban kepada masyarakat di sekitar lingkungan kantor pusat Jamkrindo di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam pembagian tersebut, terdapat 1.300 kupon yang dibagikan kepada masyarakat pada Senin, (11/07/2022).

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan kegiatan Kurban merupakan wujud nyata dari core value AKHLAK, khususnya harmonis, loyal dan kolaboratif, dimana insan Jamkrindo bahu membahu ikut andil dalam memberikan manfaat sosial bagi masyarakat sehingga terkumpul sebanyak 14 sapi dan 7 kambing.

Adapun tema perayaan Idul Adha yang diusung oleh perusahaan ialah “Qurban Representasi dari Keikhlasan, Ketaatan dan Pengorbanan yang Sempurna”. Hal ini memiliki arti bahwa dalam perayaan Iduladha, keteladanan spirit pengorbanan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS menjadi salah satu momen terbesar untuk diikuti oleh umat Islam, dimana dalam menjalankan perintah Sang Pencipta, manusia harus ikhlas merelakan apapun yang paling berharga dalam hidupnya, termasuk hal yang paling dikasihi dan cintai.

"Ibadah kurban merupakan salah satu wahana untuk mengasah rasa empati dan senantiasa peduli terhadap sesama. Semoga semangat Kurban hari ini tidak hanya menjadi sekedar simbolis saja, namun juga menjadi semangat yang terus dipupuk sebagai wujud loyalitas terhadap antar sesama, bangsa dan negara," kata Putrama.

Selain melakukan pemotongan langsung di kantor kantor Pusat, Putrama mengungkapkan Jamkrindo juga memberikan bantuan hewan kurban dalam bentuk bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di beberapa titik lokasi di Indonesia, antara lain di Jakarta, Bojonegoro, Jepara, Mataram, Purwakarta, Majalengka. Grobogan, Gowa, Kudus, Kolaka Timur, Mojokerto, Bandung, Semarang, Palembang, Sukabumi dan wilayah Jawa Barat lainnya.

Pemberian bantuan tersebut melibatkan berbagai Kantor Wilayah dan Cabang Jamkrindo yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah hewan kurban yang disalurkan ialah sebanyak 32 sapi dan 18 kambing. “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan menumbuhkan rasa suka cita di perayaan hari raya,“ ujarnya.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia. Sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR.
Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penggunaannya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, dan penjaminan supply chain financing (invoice financing) dan penjaminan kredit lainnya.
Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas. (*)