PT Jamkrindo kembali mendapatkan penghargaan dalam ajang BUMN Award Indonesia 2022 yang di selenggarakan oleh The Iconomics.
Dalam ajang ini PT Jamkrindo menerima 2 penghargaan yakni
1. Brand Equity Awards: Social Economy Contribution
2. Corporate Communication Awards: Best Print Company Profile, Best Video Company Profile.
Penghargaan diterima secara langsung oleh Kepala Divisi Manajemen Risiko - Ceriandri Widuri di Jakarta, Kamis, 27 Oktober 2022.
Ajang BUMN award ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan BUMN sekaligus juga penghargaan paling semarak terhadap praktik pembentukan citra BUMN, karena untuk pertama kalinya diselenggarakan event penilaian prestasi branding yang sekaligus meliputi 4 karya terbesar insan komunikasi dan public relations (PR).
Penghargaan ini dibagi dalam 2 kelompok besar, yakni brand equity dan corporate brand communication awards. Dalam brand equity terdiri dari Brand Popularity, Brand Image, Customer Satisfaction dan Social Economy Contribution. Sedangkan pada Corporate Communications Awards terdiri dari Annual Report, Company Profile Video, Company Profile Print dan Corporate Communications & PR Strategy.
BUMN Awards tahun ini adalah penghargaan yang telah digelar keempat kalinya dari tahun 2019. Penghargaan yang berlangsung pada 27 Oktober 2022 malam ini juga bagian dari rangkaian kegiatan The Iconomics BUMN Forum 2022 yang kegiatannya berupa seminar dan ditutup dengan awards.
Adapun penghargaan BUMN Awards 2022 ini melalui serangkaian kegiatan untuk melahirkan para peraih penghargaan. Pada Brand Equity Award terdiri dari penghargaan berdasarkan Most Popular Brand, Best Brand Image, dan Best Social Economy Contribution Perception. Mereka dipilih berdasarkan survei online kepada 10.000 responden di 10 kota besar di Indonesia.
Adapun Corporate Communications Award diberikan untuk 3 materi komunikasi korporat, yakni annual report 2021, company profile video, dan company profile cetak dengan pemilihan skor penilaian tertinggi di kelompok industri nya masing-masing.
Beberapa kriteria yang menjadi penilaian adalah desain yang materinya diharapkan menunjukkan segi artistik dan kreativitas; alur konten yang materinya diharapkan menunjukkan runtunan yg logis dan mudah dipahami; dan narasi yang materinya diharapkan menunjukkan ketepatan penyampaian dan gaya bahasa yg mengangkat institusi.
Dalam pidato pembukaan BUMN Awards 2022, Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro menyampaikan latar belakang acara ini, pertama, mempopulerkan role model yang telah dikembangkan perusahaan BUMN yang meraih penghargaan ini;
kedua, untuk mendorong semakin banyaknya perusahaan-perusahaan BUMN yang memperhatikan pentingnya brand equity; dan ketiga, turut mendorong citra/image perusahaan-perusahaan BUMN dan anak BUMN.