PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Gempa di Cianjur dan Sukabumi

Jamkrindo Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Gempa di Cianjur dan Sukabumi

Jamkrindo Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Gempa di Cianjur dan Sukabumi

JAKARTA - PT Jamkrindo menyalurkan bantuan paket sembako untuk para korban gempa di Cianjur dan Sukabumi, Jawa Barat. Bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk meringankan beban para korban. 

Plt  Direktur Utama  PT Jamkrindo Kadar Wisnuwarman mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan respons spontan perusahaan untuk memberikan bantuan tanggap darurat dan bantuan dalam bentuk pertolongan pertama bagi para korban bencana gempa. 

”Semoga bantuan yang kami serahkan, bisa meringankan beban para korban yang terkena bencana,” ujar Kadar Wisnuwarman dalam siaran pers Selasa (22/11/2022). 

Setelah penyerahan bantuan awal sebagai bagian respons cepat dalam membantu para korban gempa, Jamkrindo bersama dengan BUMN lain akan melanjutkan distribusi bantuan di bawah komando Satuan Tugas Bencana Kementerian BUMN.

Bantuan awal yang disalurkan sebagai respons cepat oleh perusahaan penjaminan kredit tersebut antara lain berupa paket sembako. Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Pemimpin Wilayah IV Jamkrindo Muchamad Kisworo di dua titik yakni posko utama di Kantor Perum Perhutani dan di posko bencana Lapangan Bola Ciarma Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur bekerja sama dengan Satgas Bencana BUMN dan Angkasa Pura.

Adapun, paket bantuan sembako untuk korban gempa di Sukabumi diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang Sukabumi Prita Widy Wardani di Kantor BPDP Sukabumi yang rencana akan dilakukan pada Rabu, 23 November 2022.

Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berpusat di darat 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan skala magnitudo 5,6 yang mengakibatkan banyaknya bangunan rusak dan korban menninggal. Gempa juga dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya Jakarta, guncangan gempa juga dirasakan di Bandung, Bogor, Sukabumi, Depok, hingga Tangerang.

Pemerintah Kabupaten Cianjur menetapkan status darurat bencana untuk memudahkan penanganan bencana dan mengevakuasi para korban meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan. 

PT Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan kredit, secara berkelanjutan menyerahkan bantuan tanggap bencana bagi korban bencana alam di Indonesia, antara lain bencana banjir di Lebak, Banten; bencana banjir di Garut dan Sumedang, Jawa Barat; bencana banjir di Jabodetabek; banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat; gempa bumi dan tsunami di Palu, S ulawesi tengah; serta gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. 

Selain menyerahkan bantuan bina lingkungan untuk korban bencana alam, PT Jamkrindo juga secara aktif berkontribusi dalam membantu masyarakat saat pandemi covid19 lalu, antara lain ban tuan alat kesehatan, sembako, beasiswa pendidikan, bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan bantuan bantuan lain yang terkait dengan dampak covid  19. 

PT Jamkrindo merupakan  anggota holding Indonesia Financial Group (IFG) dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).   Sebagai perusahaan penjaminan kredit terbesar di Indonesia, PT Jamkrindo berkomitmen untuk senantiasa memberikan penjaminan bagi para mitra perbankan dan  lembaga keuangan non bank. 

Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN. Untuk nonprogram, produk penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengad aan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya.

Siaran Pers
PT Jamkrindo 22 November 2022 

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia