PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Bagi Ratusan Kacamata Gratis Untuk Pelajar di Indonesia Timur

Jamkrindo Bagi Ratusan Kacamata Gratis Untuk Pelajar di Indonesia Timur

Jamkrindo Bagi Ratusan Kacamata Gratis Untuk Pelajar di Indonesia Timur

Jakarta–PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) melakukan kegiatan sosial berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis bagi pelajar Sekolah Dasar di Wilayah Indonesia Timur. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka rangkaian kegiatan sosial HUT Jamkrindo ke-53 pada 1 Juli 2023.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Dody Novarianto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan  sebagai bentuk nyata kehadiran Jamkrindo dalam memberikan fasilitas kesehatan bagi pelajar Sekolah Dasar.   Sebanyak 530 kacamata gratis  dibagikan melalui perwakilan Kantor Wilayah dan Kantor Cabang Jamkrindo di Makassar, Sorong, Ternate, Kendari, Gorontalo, Palopo, Pare-Pare, Ambon, Mamuju, Jayapura dan Manado.

Dody mengatakan pembagian kacamata gratis dilakukan mengingat tidak semua pelajar memiliki akses untuk memperoleh kacamata karena kondisi keuangan keluarga. Di lain sisi  jumlah  myopia atau mata minus pada anak sekolah mengalami tren kenaikan.

“Kami hadir  berkomitmen untuk memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Salah satu sasaran yang menjadi prioritas kami adalah peningkatan kualitas pendidikan yang nantinya akan berdampak pada penciptaan sumber daya manusia (SDM) Unggul untuk Indonesia Maju," ujar Dody dalam keterangan tertulis, Kamis 15 Juni 2023.

Adapun Kepala Sekolah SDN 1 Palu, Julianty mengungkapkan para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan mata. Ia berterima kasih atas kepedulian Jamkrindo untuk melakukan pendeteksian awal gangguan penglihatan. “Dengan memiliki visibilitas yang baik diharapkan para siswa dan siswi dapat melaksanakan kegiatan belajar dan  prestasi yang lebih baik,” ujar Julianty.

Selain kegiatan sosial pembagian kacamata gratis, dalam rangka kegiatan sosial HUT Jamkrindo ke-53, Dody menyebutkan Jamkrindo juga melaksanakan kegiatan edukasi anti perundungan dan kekerasan seksual kepada 5.300 pelajar SD di wilayah Jakarta dan Bekasi  untuk mencegah kasus perundungan dan kekerasan seksual kepada pelajar. Dalam kegiatan tersebut  Jamkrindo berkolaborasi dengan PAUD Inspirasi Indonesia dan Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA).

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian kami terhadap sektor pendidikan dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) khususnya pada pilar pendidikan bermutu, kesetaraan gender dan mengurangi ketimpangan,” ungkap Dody.

***Selesai***

Tentang Jamkrindo

Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN. Untuk non-program, produk penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya.

 

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo
Dody Novarianto
[email protected]

 

 

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia