PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Dukung Digitalisasi dan Transformasi Bisnis UMKM Kota Kediri

Jamkrindo Dukung Digitalisasi dan Transformasi Bisnis UMKM Kota Kediri

Jamkrindo Dukung Digitalisasi dan Transformasi Bisnis UMKM Kota Kediri

Kediri - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar acara coaching clinic bertemakan “Strategi Digitalisasi Kreatif: Membangun Jejak Digital yang Kuat” di Kediri pada Selasa, 24 Oktober 2023. Acara tersebut diharapkan dapat mendorong sektor UMKM untuk terus beradaptasi dan berinovasi terhadap perkembangan teknologi dengan membangun jejak digital yang kuat.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kota Kediri Bambang Priyambodo, Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Kota Kota Kediri Syaifuddin,   Pemimpin Cabang Kota Kediri PT Jamkrindo  Andi Ina Ariyanti dan Founder Mitme.id Adhitya Noviardi.   Dalam kegiatan coaching clinic yang dihadiri oleh sekitar 120 pelaku UMKM tersebut, Jamkrindo memaparkan pentingnya membangun kesadaran merek di tengah tingginya kompetisi di era go digital.

Pemimpin Cabang Kota Kediri PT Jamkrindo Andi Ina Ariyanti mengatakan pelaku UMKM yang ingin beradaptasi di era digital saat ini tidak bisa lagi hanya berfokus pada penjualan dan perang harga, melainkan juga harus memikirkan value  atas brand dan produk.  “Semoga pelatihan hari ini dapat memberikan manfaat bagi pengembangan bisnis para pelaku UMKM,” ujarnya.

Dalam hal digitalisasi layanan, Andi Ina menjelaskan, sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Jamkrindo terus melakukan inovasi untuk meningkatkan aksesibilitas finansial UMKM dan koperasi dengan menghadirkan marketplace guarantee ‘UMKM Layak’. Adapun fitur dalam platform UMKM Layak ini antara lain berupa asesmen kondisi usaha & fasilitasi akses pembiayaan, fitur pelatihan dan pendampingan umkm yang berisi materi sharing umkm, forum diskusi umkm, dan informasi pelatihan usaha.

“Melalui berbagai pendampingan, Jamkrindo terus berupaya maksimal meningkatkan kapabilitas usaha pelaku UMKM. Kami juga mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang senantiasa berkomitmen untuk mendukung dan mendorong pemberdayaan UMKM,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kota Kediri Bambang Priyambodo mengapresiasi kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi digitalisasi UMKM Kota Kota Kediri. Pihaknya melihat kegiatan pelatihan coaching clinic sebagai peluang bagi UMKM lokal untuk berkembang dan bertahan di era digital. Dengan keterampilan baru ini, UMKM Kota Kota Kediri dapat mengoptimalkan potensi mereka dan membuka jalan baru dalam dunia digital.

“Ini bentuk apresiasi dan kolaborasi bagus untuk membangun kompetensi pelaku UMKM. Kami harapkan ini bukan kegiatan sekali tetapi berkelanjutan. Harapannya dengan ilmu yang diberikan kepada UMKM, usaha mereka semakin sukses,” katanya.

Adapun founder Mitme.id Adhitya Noviardi mengatakan rangkaian kegiatan coaching clinic dilakukan sebanyak dua kali, yaitu pertama secara daring dan kedua secara luring. Coaching clinic ini diharapkan dapat menciptakan landasan yang kuat bagi UMKM Kota Kediri untuk memasuki era digital dengan memiliki keyakinan dan keterampilan yang diperlukan untuk bersaing di pasar global yang semakin kompleks. "Kami yakin bahwa dengan pengetahuan dan keterampilan yang didapat dari pelatihan ini, UMKM Kota Kediri akan menjadi lebih tangguh dalam menghadapi tantangan pasar global yang semakin kompleks," ujarnya,

 

***Selesai***

Tentang Jamkrindo

Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN. Untuk non-program, produk penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, penjaminan kontra bank garansi, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya.

 

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo
Aribowo
[email protected]

 

 

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia