PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Teken Kerja Sama Penjaminan KUR dengan BCA

Jamkrindo Teken Kerja Sama Penjaminan KUR dengan BCA

Jamkrindo Teken Kerja Sama Penjaminan KUR dengan BCA

Jakarta – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) melakukan penandatanganan kerja sama penjaminan kredit dengan dengan PT Bank Central Asia Tbk. Seremonial penandatanganan kerja sama dilakukan pada Jumat (26/01) di Menara BCA, Jakarta.  Hadir dalam seremonial penandatanganan ialah Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo Henry Panjaitan, Direktur Kelembagaan dan Layanan PT Jamkrindo Abdul Bari, dan juga Direktur Bank Central Asia atau BCA  John Kosasih.

Henry   Panjaitan   mengungkapkan   sebagai   pioner   penjaminan   kredit   di Indonesia, Jamkrindo senantiasa mendukung program-program strategis Pemerintah. Ia mengatakan kerja sama tersebut merupakan langkah strategis kedua perusahaan untuk memperluas hubungan secara berkesinambungan.

"Sebagai  lembaga  penjamin  di  Indonesia,  kami  berkomitmen  untuk  terus berfokus terhadap kemajuan sektor UMKM. Kami berharap dukungan dari BCA dalam hal akses ke pembiayaan kelak bisa menjadi kunci sukses dalam pertumbuhan dan kemajuan ekonomi, serta perkembangan UMKM,” ujarnya.

Direktur  BCA  John  Kosasih  mengungkapkan  Kemitraan  yang  terjalin antara BCA dan Jamkrindo merupakan langkah yang diambil untuk berkontribusi terhadap perkembangan UMKM dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. BCA melihat sektor UMKM memiliki potensi yang sangat besar untuk memajukan perekonomian nasional.

BCA menawarkan KUR hingga Rp500 juta dengan suku bunga yang kompetitif, mulai  dari  6%  efektif  per tahun. Program ini juga menawarkan keuntungan lainnya seperti bebas biaya administrasi dan provisi, sehingga para pelaku UMKM mendapatkan pembiayaan dengan lebih terjangkau.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat terus meningkatkan penyaluran KUR BCA sehingga UMKM Indonesia dapat menghasilkan produk-produk unggulan dan memasarkan produknya tidak hanya di pasar domestik tetapi juga internasional,” ujarnya.

Sementara itu Abdul Bari mengatakan Jamkrindo senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas finansial UMKM kepada lembaga keuangan. Wujud komitmen tersebut dibuktikan dengan beragam layanan penjaminan yang mempermudah UMKM memperoleh akses pembiayaan kepada lembaga keuangan.

Sebagai perusahaan penjaminan, Jamkrindo memiliki peran menjembatani UMKM feasible untuk memperoleh akses pembiayaan dengan layanan penjaminan “Dengan adanya kerja sama ini maka UMKM  yang memiliki usaha feasible namun belum bankable dapat terbantu memperoleh kredit untuk meningkatkan kapasitas usahanya,” ujar Bari.

Tentang  Jamkrindo

Sebagai  perusahaan  penjaminan  kredit  yang  tergabung  dalam  holding  Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN. Untuk non-program, produk penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan  kredit  mikro,  penjaminan  kredit  konstruksi  dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya.

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo
Aribowo [email protected]

Sumber : Siaran Pers PT Jamkrindo
28 Januari 2024

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia