PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Digitalisasi Proses Penjaminan, Jamkrindo Meluncurkan Aplikasi J@De

Digitalisasi Proses Penjaminan, Jamkrindo Meluncurkan Aplikasi J@De

Digitalisasi Proses Penjaminan, Jamkrindo Meluncurkan Aplikasi J@De

Digitalisasi Proses Penjaminan dan Klaim 

Sebagai perusahaan penjaminan nomor satu di Indonesia, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) terus melakukan inovasi di bidang teknologi digital. Jamkrindo meluncurkan aplikasi J@De (Digital Environment), sebuah platform pemasaran digital yang berfungsi memudahkan para pemangku kepentingan mendapatkan informasi seputar layanan penjaminan. J@DE juga berfungsi menunjang kebutuhan konsumen dan calon konsumen perusahaan.

_______________ 

Selain meluncurkan aplikasi J@DE, Jamkrindo juga meluncurkan platform digital klaim untuk meningkatkan pelayanan klaim sehingga prosesnya lebih efisien, sistematis dan ramah lingkungan atau paperless.

“Dengan inisiatif yang luar biasa ini, ada banyak hal baru yang bisa dilakukan secara digital. Platform digital ini bisa menjadi cikal bakal super aplikasi Jamkrindo, sehingga bisa menjadikan Jamkrindo perusahaan penjaminan penjaminan di Indonesia,” kata Direktur Utama PT Jamkrindo, Akhmad Purwakajaya pada acara peluncuran di kantor pusat Jamkrindo, Kemayoran, Jakarta, Rabu, 31 Januari 2024.

Akhmad Purwakajaya menambahkan, aplikasi J@DE yang di targetkan mencapai 4.500 pengguna dalam waktu dekat ini, akan menjadi channel pemasaran yang sangat penting bagi Jamkrindo, dan bisa dijadikan peluang untuk lebih mengoptimalkan potensi perusahaan. Terkait platform digital layanan klaim, Akhmad Purwakajaya menuturkan platform tersebut menjadi strategi yang sangat tepat dan efisien di era digital yang serba cepat ini.

“Jika selama ini proses klaim dilakukan secara manual dari awal hingga akhir di seluruh unit kerja, sehingga membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, kini dengan digitalisasi semuanya akan dapat dilakukan lebih mudah dan lebih cepat,” tuturnya.

Akhmad Purwakajaya menekankan, sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Jamkrindo akan terus melakukan transformasi fundamental sehingga dapat menghadirkan layanan penjaminan inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif serta efisien secara berkelanjutan.

Seiring bertumbuhnya ekonomi digital dan implementasi industri 4.0, Jamkrindo sudah menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya melalui teknologi informasi yang tepat guna. Berbagai kerja sama dengan mitra UMKM dan perbankan atau lembaga keuangan lainnya dapat dilakukan secara online, baik host to host, menggunakan web service, maupun aplikasi.

“Dalam digitalisasi penjaminan misalnya, Jamkrindo telah memiliki aplikasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS). Melalui JOS, principal yang membutuhkan penjaminan proyek tidak harus datang langsung ke kantor Jamkrindo, melainkan cukup mendaftarkan diri melalui laman suretyship.jamkrindo.co.id,” ujarnya.

Selain itu Jamkrindo juga memiliki marketplace guarantee yaitu www.umkmlayak.co.id, sebuah platform digital yang dibuat sebagai layanan akses modal usaha UMKM dan kebutuhan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan.

“Semangat transformasi menjadi landasan Jamkrindo dalam bergerak menjadi penyedia jasa penjaminan kredit terdepan dan terpercaya. Kami akan terus melakukan transformasi fundamental agar dapat menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan para mitra sekaligus menjawab peluang serta tantangan yang berkembang di bisnis penjaminan,” ujar Akhmad Purwakajaya.

Dalam kesempatan yang sama, PT Jamkrindo meresmikan 4 kantor cabang yaitu Kantor Cabang Bengkulu, Kantor Cabang Ternate, Kantor Cabang Purwokerto, dan Kantor Cabang Banjarmasin. Di tengah kemajuan digital dan teknologi, Jamkrindo menyadari aspek physical evidence berupa jaringan fisik kantor wilayah dan cabang yang representatif juga merupakan salah satu aspek penting mendukung pelayanan yang prima. 

“Gedung kantor bukan hanya sebagai struktur fisik, tetapi merupakan simbol pertumbuhan dan keberlanjutan. Dengan fasilitas yang lebih modern dan nyaman, kami berharap dapat memberikan pelayanan prima bagi segenap mitra dan juga menghadirkan lingkungan kerja yang mendukung produktivitas dan inovasi,” ujar Akhmad Purwakajaya. 

Komisaris Utama PT Jamkrindo Krisna Wijaya menyambut positif inovasi digital yang dilakukan oleh Jamkrindo melalui apliaksi J@DE dan platform Klaim. Krisna Wijaya mengapresiasi seluruh direksi dan insan Jamkrindo yang sudah melahirkan inovasi terbaru.

Ia menegaskan, digitalisasi sudah menjadi keharusan di era saat ini. Dengan adanya aplikasi J@DE dan platform Klaim, Jamkrindo sudah menunjukkan eksistensi dirinya di tengah tantangan era digital. Di akhir sambutan, Krisna mengajak semua direksi dan insan Jamkrindo untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi di tahun 2024. (*)

 

 

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia