PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Rapat Pimpinan Kementrian BUMN Digelar di Jamkrindo

Rapat Pimpinan Kementrian BUMN Digelar di Jamkrindo

Rapat Pimpinan Kementrian BUMN Digelar di Jamkrindo

Kesekian kalinya rapat pimpinan (rapim) Kementrian BUMN digelar. Kali ini Perum Jamkrindo bertindak sebagai tuan rumah. Rencana rapim digelar Selasa (1/10) di kantor pusat Jamkrindo. “Kali ini kami selaku tuan rumah. Semoga rapim besok bisa berjalan dan terlaksana dengan baik,” kata Kepala Divisi (Kadiv) Umum Jamkrindo, Nina Kurnia Dewi di Jakarta, Senin (1/10). Menurut Nina rapat dihadiri Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan para deputi.
Sebelumnya Menteri BUMN menghimbau Direksi BUMN untuk mengikuti rapat pimpinan setiap Selasa dari pukul 07.00-10.00 WIB. Dahlan mengatakan rapat pimpinan itu diterapkan setiap Selasa agar efektif dan efisien bagi BUMN. "Kalau Senin dipakai untuk konsolidasi intern dan merumuskan apa yang akan dibicarakan untuk rapat pada Selasa pagi sehingga Rabu, Kamis, Jumat bisa dilaksanakan. Bila rapat diadakan Rabu dan Kamis nanti akan memotong ritme pekerjaan, kalau Sabtu-Minggu baru meninjau proyek-proyek," kata Dahlan, beberapa waktu lalu.

Dahlan mewajibkan rapim. Dia tidak menerima alasan apapun bila rapat pimpinan itu tidak dihadiri. Dahlan menceritakan rapat pimpinan setiap Selasa yang diterapkan di PLN dapat memutuskan 50 persoalan. "Selama dua tahun di PLN selalu rapat pada Selasa, bahkan undangan dari ESDM dan Kementerian Keuangan ditolak. Kalau setiap Selasa rapat di PLN, saya dapat memutuskan 50 persoalan," kata Dahlan.

Dahlan menghimbau, Direksi BUMN untuk dapat mengikuti rapat tersebut pada Selasa. Selain itu, dia akan memberikan kebebasan kepada BUMN untuk meningkatkan produktifitas BUMN."Perusahaan BUMN jangan sibuk buat surat, laporan dan rapat," katanya.

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia