PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat

Jamkrindo Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat

Jamkrindo Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat

JAKARTA – PT Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo menyerahkan bantuan tanggap darurat bencana banjir lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Adapun bantuan yang diberikan ialah berupa kebutuhan pokok, air mineral, kasur, tikar, pakaian, selimut, susu, makanan bayi dan lain-lain.

Pemimpin Kantor Cabang Padang Jamkrindo Yusra Tanjung mengungkapkan pemberian bantuan tersebut merupakan wujud dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan. Bantuan tersebut diserahkan di Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Lahar Dingin Di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat kepada Asisten Pemerintahan & Kesra Kabupaten Tanah Datar Elizar dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar Afrizon.

Penyerahan bantuan tersebut, selaras dengan harapan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir agar keluarga besar BUMN terus berkolaborasi dan bahu membahu membantu sesama. “Bantuan yang disalurkan merupakan respons cepat tanggap perusahaan untuk memberikan bantuan tanggap darurat bagi para korban. Semoga bantuan yang kami serahkan, bisa meringankan beban para korban yang terkena bencana,” ujar Yusra.

Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo secara berkelanjutan menyerahkan bantuan tanggap bencana bagi korban bencana alam di Indonesia. Jamkrindo senantiasa aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. “Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan Jamkrindo kepada masyarakat agar dapat segera pulih dari bencana," ujar Yusra.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang lahar dingin melanda wilayah Sumatera Barat. Banjir lahar dingin ini terjadi di sejumlah kabupaten dan kota sejak Sabtu (11/5/2024) dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Tingginya intensitas hujan menyebabkan sungai-sungai yang berhulu di Gunung Marapi meluap, sehingga terjadi banjir bandang lahar dingin di Tanah Datar, Agam, Padang Panjang, dan Padang Pariaman. Imbas bencana tersebut, Pemerintah Daerah setempat menetapkan masa tanggap darurat banjir bandang dan banjir lahar dingin Gunung Marapi selama 14 hari. Masa tanggap darurat itu dimulai sejak tanggal 12 hingga 25 Mei mendatang. Selama masa tanggap darurat, upaya difokuskan pada pencarian dan evakuasi korban, termasuk perbaikan rumah dan lahan pertanian warga terdampak.

***Selesai***

Tentang Jamkrindo

Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN. Untuk non-program, produk penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya.

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo
Aribowo
[email protected]

Siaran Pers PT Jamkrindo
Kamis, 16 Mei 2024

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia