PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

LLP-KUKM Promosikan Produk Hingga Buka Bengkel UKM

LLP-KUKM Promosikan Produk Hingga Buka Bengkel UKM

LLP-KUKM Promosikan Produk Hingga Buka Bengkel UKM

Jakarta | Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop UKM terus mempromosikan dan memasarkan produk UKM agar siap bersaing di pasar global. Salahsatu usahanya adalah mendirikan Galeri Indonesia WOW.
 
Galeri UKM Smesco yang dikelola LLP-KUKM di kawasan SME Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, dikenal sebagai outlet bagi UKM seluruh Indonesia. Tempat tersebut bakal disulap menjadi Galeri Indonesia WOW dan di-setting untuk bisa memfasilitasi kemajuan pemasaran dan promosi bagi UKM binaan.
 
"LLP-KUKM sebagai pengelola Smesco RumahKU (rumahnya koperasi dan UKM) terus menyemangati pemasaran produk UKM. Salah satunya adalah meningkatkan kelas galeri Smesco dengan mendirikan Galeri Indonesia WOW," ujar Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi belum lama ini.
 
Menurut Zabadi, konsep pembuatan desain lantai 1 dan 2 yang sudah hampir rampung berpedoman pada positioning, differentiation, dan branding Galeri Indonesia WOW.
 
Menurut Zabadi, Galeri Indonesia WOW adalah sebuah konsep rebranding UKM Gallery di SME Tower yang selama ini menjadi display permanen produk koperasi dan UKM. Selain itu, jadi tempat pertemuan para pelaku usaha kecil dengan insan kreatif, private equity, anak muda, perempuan, dan netizen.
 
Jika dibandingkan dengan UKM Gallery, Galeri Indonesia WOW memiliki lima diferensiasi yakni, sebagai experiment lab, curated concept store, co working space, investor meeting place, dan creative hub.
 
Zabadi menjelaskan, Experiment Lab adalah tempat pengujian, bengkel, atau workshop bagi para pelaku koperasi dan UKM. Di tempat tersebut, member Galeri Indonesia WOW bisa menguji atau menampilkan keunggulan produk mereka kepada para pengunjung.
"Di experiment lab, member bisa menunjukkan pembuatan produk sekaligus menguji keunggulan produk tersebut," ujarnya.
 
Curated Concept Store adalah outlet atau toko yang menjual produk-produk koperasi dan UKM yang sudah dikurasi dewan kurator. Mereka adalah orang-orang ahli di bidangnya yang menyeleksi produk koperasi dan UKM untuk masuk ke Galeri Indonesia WOW.
 
Ada 30 curated store yang tiap-tiap store berisi satu merek atau UKM. Guna menampung lebih banyak produk koperasi dan UKM yang juga sudah dikurasi, Galeri Indonesia WOW juga memiliki pop-up market.
 
"Kami menargetkan 500 UKM hasil kurasi masuk ke Galeri Indonesia WOW tahun ini," tambahnya.
 
Co working space adalah sebuah ruang bersama yang digunakan untuk melakukan pekerjaan bagi para pelaku usaha yang tidak membutuhkan kantor pribadi atau kalangan freelancer. Investor meeting place akan menjadi tempat pertemuan para investor yang siap menjadi mitra atau bapak angkat member Galeri Indonesia WOW.
 
Lalu, creative hub merupakan tempat pertemuan orang-orang kreatif seperti pelaku UKM, seniman, dan artis yang akan membuat event atau aktivitas promosi lain untuk menghadirkan target market.
 
"Nah, kami nanti melaksanakan Galeri Indonesia WOW yang rencananya dihelat pada September," tandas Zabadi. Bisnis.com

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia