PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo & Korea Credit Guarantee Fund Berbagi Informasi Pemeringkatan Kredit

Jamkrindo & Korea Credit Guarantee Fund Berbagi Informasi Pemeringkatan Kredit

Jamkrindo & Korea Credit Guarantee Fund Berbagi Informasi Pemeringkatan Kredit

DENPASAR - Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) bertukar pengetahuan serta pengalaman dengan Korea Credit Guarantee Fund atau Kodit mengenai sistem corporate credit ratings atau pemeringkatan kredit.

Nanang Waskito, HRD, GA, and Compliance Director Perum Jamkrindo, mengatakan semua sistem di Kodit sendiri sudah online dengan kecanggihan informasi dan teknologi yang mereka punya sehingga mereka dapat menggunakan analisa cepat dalam memutuskan penjaminan kredit pada sebuah UMKM bisa dilakukan atau tidak.
Kegiatan Working Level Council (WLC) ke 2 Tahun 2016 di yang berlangsung di Kuta pada Selasa (20/20/2016). 

“Kami sendiri sudah mulai mengembangkan sistem IT atau online, namun dengan kemajuan teknologi di Korea membuat kami ingin mengetahui dan belajar mengenai sistem tersebut sehingga dapat diterapkan di Indonesia,” jelasnya kepada media disela-sela Working Level Council (WLC) ke 2 Tahun 2016 di Kuta, Selasa (20/20/2016).

Kodit menjadi salah satu wakil dari Asia di Bank Dunia dalam bidang penjaminan sehingga patut menjadi panutan dalam mengembangkan bisnis penjaminan kredit.

Dia menambahkan kerja sama tersebut bertujuan sebagai salah satu upaya dalam menumbuhkembangkan industri penjaminan itu sendiri yang telah berkembang di Asia dan di dunia pada umumnya.

“Saat ini kami sedang menuju pada pembangunan sistem online kami yang lebih baik lagi sehingga melalui kerjasama ini, kami mendapatkan acuan dari Kodit guna meningkatkan bisnis kami kedepannya,” tegasnya. (Sumber : Bisnis Bali)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia