PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Perum Jamkrindo Raih WTP Untuk Laporan Keuangan Tahun 2016.

Perum Jamkrindo Raih WTP Untuk Laporan Keuangan Tahun 2016.

Perum Jamkrindo Raih WTP Untuk Laporan Keuangan Tahun 2016.

Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan tahun 2016 lalu. Hal ini berdasarkan hasil audit oleh Kantor Akuntan Publik Hertanto, Grace, Karunawan (HGK) member of TIAG.

Tercatat pada tahun 2016 aset Perum Jamkrindo mengalami kenaikan menjadi Rp13,4 triliun dibanding tahun 2015 sebesar Rp11,6 triliun. Pada tahun 2016 Perum Jamkrindo meraih laba tahun berjalan sejumlah Rp692 miliar. Angka ini juga lebih tinggi sekitar Rp66 milliar dibanding tahun 2015 yang mencapai Rp625,35 miliar.

Dalam hal penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance), Perum Jamkrindo dibawah Direktur Utama Diding S. Anwar meraih predikat dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan sertifikasi PEFINDO (Credit Rating Agency), Perum Jamkrindo juga mendapatkan peringkat AA (Double A, Stable Outlook).

Perum Jamkrindo merupakan satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendapat mandat dari pemerintah untuk membidangi usaha penjaminan. Penjaminan yang dibawahi Perum Jamkrindo meliputi tiga aspek utama. Pertama, Penjaminan Kredit Program Pemerintah, diantaranya penjaminan KUR Mikro, Ritel, TKI, Berorientasi Ekspor (BE), Penjaminan Kredit Ketahanan Pangan dan Energi, Penjaminan Kredit Usaha Pembibitan Sapi, dan Penjaminan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Sejahtera FLPP.

Kedua, Penjaminan Kredit Non Program, diantaranya Penjaminan Kredit Mikro, Umum, Konstruksi, Kredit Multiguna, Kredit BPR, dan lain-lain. Dan aspek ketiga adalah Penjaminan Sistem Resi Gudang.

Selengkapnya Laporan Keuangan Perum Jamkrindo Tahun Buku 2016 Audited:

laporan keuangan perum jamkrindo 2016

 

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia