PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Menteri BUMN Angkat Sejumlah Direksi Baru Perum Jamkrindo

Menteri BUMN Angkat Sejumlah Direksi Baru Perum Jamkrindo

Menteri BUMN Angkat Sejumlah Direksi Baru Perum Jamkrindo

Kementerian BUMN mengeluarkan Surat Keputusan (SK) No.187/MBU/09/2017 mengenai Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perum Jamkrindo. Surat ini dikeluarkan lantaran Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar dan Direktur Bisnis Penjaminan Bakti Prasetyo telah berakhir masa jabatannya alias memasuki masa pensiun.

Surat Keputusan ini ditandatangani oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno sebagai kuasa pemegang saham, yang diserahkan oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan Kementerian BUMN Bandung Pardede di Jakarta pada 7 September 2017.

Dalam Surat Keputusan ini disebutkan bahwa sehubungan berakhirnya masa jabatan Diding S. Anwar dan Bakti Prasetyo pada tanggal 7 September 2017, maka perlu memberhentikan yang bersangkutan. Sekaligus menetapkan penggantinya yakni menugaskan kepada I Rusdonobanu untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama selain menjalankan tuganya sebagai Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko sampai ada pengganti yang definitif.

Sementara untuk jabatan Direktur Bisnis Penjaminan ditunjuk Aman Masúdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Penjaminan Bisnis Suretyship dan Non-Bank Perum Jamkrindo.

Bersamaan dengan ini, Kementerian BUMN juga mengukuhkan dan memberhentikan Nanang Waskito sebagai Direktur  MSDM, Umum dan Kepatuhan karena meninggal dunia dan sekaligus menetapkan penggantinya yakni Sulis Usdoko yang sebelumnya merupakan mantan Direksi dari Bank BTN.

Pengangkatan ini akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test). Bandung Pardede mengatakan, penetapan Direktur Utama definitif dan Dewan Pengawas Perum Jamkrindo akan dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Kami mengucapkan selamat atas jabatan baru ini. Ke depan, Perum Jamkrindo harus melakukan bisnis yang sustain. Kami harapkan semua direksi dapat bekerja sama dengan baik. Atas nama Menteri BUMN, saya ucapkan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras kita selama ini," pungkasnya.

 

Adapun susunan direksi baru Perum Jamkrindo Jamkrindo adalah:

  1. Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama merangkap Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko I. Rusdonobanu.
  2. Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Sulis Usdoko.
  3. Direktur Operasional dan Jaringan R. Sophia Alizsa.
  4. Direktur Bisnis Penjaminan Amin Mas'udi.
Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia