PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Pecahkan Rekor Dunia

Jamkrindo Pecahkan Rekor Dunia

Jamkrindo Pecahkan Rekor Dunia

JAKARTA- Perum Jamkrindo mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas aksi sosialnya membagikan puluhan ribu paket penunjang pendidikan berupa buku pelajaran, seragam sekolah, alat tulis, dan buku pengetahuan dalam Gerakan Jamkrindo Peduli Pendididikan (GJPP)

Apresiasi itu diberikan dalam bentuk Piagam Penghargaan Rekor Dunia yang diserahkan langsung oleh Ketua UMUM MURI Jaya Suprana pada acara puncak perayaan HUT ke-48 Perum Jamkrindo di Ecovention , Taman Impian Jaya Ancol, jakarta Sabtu 21 Juli 2018.

Direktur utama Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto, mengatakan GJPP merupakan bentuk kepedulian dan simpati Perum Jamkrindo pada dunia pendidikan, serta wujud dan komitmen untuk turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa.

Total ada sekitar 53.000 barang yang dikemas dalam 30.000 paket penunjang pendidikan yang dibagikan ke 66 Sekolah Dasar (SD) dan 66 Sekolah Menengah Pertama (SMP). ”Bantuan penunjang pendidikan itu diharapkan bisa mengurangi beban para siswa pada tahun ajaran baru kali ini. Ini merupakan inisiatif Perum Jamkrindo untuk berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia melalui sektor pendidikan", ujar Randi Anto.

GJPP sendiri merupakan kegiatan yang spesial bagi Perum Jamkrindo karena kegiatan ini juga turut melibatkan seluruh insan Perum Jamkrindo untuk memberikan bantuan pendidikan secara sukarela. Pemberian bantuan pendidikan tersebut secara serentak dilakukan pada  pada Selasa (17/7/2018) pukul 10.00 WIB diberbagai daerah , mulai dari 9 kantor wilayah, KCK Jakarta, dan 56 kantor cabang Perum Jamkrindo. Khusus untuk bantuan melalui kantor pusat, didistribusikan sebanyak 6.000 paket penunjang pendidikan. Secara simbolis, kantor pusat Perum Jamkrindo menyalurkan bantuan di SD dan SMP Al Irsyad Al-Islamiyah, Jakarta.

Kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan merupakan salah satu dari rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) Perum Jamkrindo ke-48 yang diperingati pada 1 Juli. Selain kegiatan tersebut, Perum Jamkrindo juga telah mengadakan serangkaian acara bakti sosial lainnya, berupa bantuan operasi katarak gratis kepada 70 orang di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, donor darah, dan pemberian bantuan 4.800 paket sembako dan santunan untuk 3.470 anak yatim.

Dalam rangka menjalin sinergi antar Badan Usaha Milik Negara, Perum Jamkrindo juga menyediakan fasilitas dan perlengkapan untuk 21 taman bacaan di berbagai daerah di Indonesia. Taman bacaan ini mendukung kegiatan belajar untuk SD, SMP, dan SMA.

Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang penjaminan dengan produk program dan nonprogam. Produk untuk mendukung program pemerintah adalah penjaminan kredit usaha rakyat (KUR), penjaminan kredit pemilikan rumah (KPR) sejahtera dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP), dan penjaminan sistem resi gudang. Adapun produk non-program adalah penjaminan kredit/pembiayaan umum, penjaminan kredit/pembiayaan mikro, penjaminan kredit/pembiayaan konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan kredit/pembiayaan multiguna, penjaminan distribusi barang, penjaminan bank garansi/kontra garansi, surety bond, penjaminan kredit BPR/BPRS, custom bond, penjaminan keagenan kargo, penjaminan invoice financing, penjaminan  skema subsidi resi gudang, dan penjaminan fintech. Selain itu, Perum Jamkrindo juga melakukan pemeringkatan UMKM.

Saat ini, Perum Jamkrindo memiliki jaringan kerja di 9 kantor wilayah, 1 kantor cabang khusus, 56 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan (KUP). Selama tahun 2017, Perum Jamkrindo membukukan aset Rp 14,6 triliun, tumbuh dari Rp 13,4triliun pada 2016.Perum Jamkrindo juga meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan tahun 2017, berdasarkan hasil audit oleh Kantor Akuntan Publik Hertanto, Grace, Karunawan (HGK) member of TIAG yang dilansir pada Rabu 28/2/2018.Dalam hal penerapan tata kelola perusahaan yang baik (GCG), Perum Jamkrindo di bawah Direktur Utama Randi Antomeraih predikat dengan kualifikasi sangat baik dan berdasarkan sertifikasi PEFINDO (Credit Rating Agency) berperingkat AA Plus (Double A Plus, Stable Outlook).  (Humas)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia