PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Perum Jamkrindo Rayakan Hari Kemerdekaan Bersama Masyarakat Gorontalo

Perum Jamkrindo Rayakan Hari Kemerdekaan Bersama Masyarakat Gorontalo

Perum Jamkrindo Rayakan Hari Kemerdekaan Bersama Masyarakat Gorontalo

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penjaminan kredit, Perum Jamkrindo rayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama masyarakat Provinsi Gorontalo. Peringatan Proklamasi Kemerdekaan bertajuk BUMN Hadir Untuk Negeri ini diisi dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat, pelajar dan pegawai BUMN, TNI juga Polri.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Perum Jamkrindo bersama masyarakat Gorontalo meliputi upacara kemerdekaan dan jalan sehat. Satu-satunya perusahaan negara yang ditugasi sebagai penjamin kredit juga menggelar kegiatan sosial lain, diantaranya melaksanakan kegiatan berbagai macam perlombaan, pembersihan pantai, penyerahan bantuan bina lingkungan berupa elektrifikasi listrik untuk masyarakat setempat, kegiatan pemberian bantuan taman bacaan, pembangunan MCK dan pasar murah sembako.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjelaskan, BUMN Hadir untuk Negeri merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN sejak tahun 2015 sebagai wujud kehadiran BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok Nusantara. Untuk tahun ini, Perum Jamkrindo mendapatkan amanah sebagai kordinator pelaksana kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Gorontalo bersama dengan Perum Perumnas sebagai wakil kordinator.

”Kami berharap perayaan Proklamasi Kemerdekaan ini dapat lebih mendekatkan hubungan Badan Usaha Milik Negara dengan masyarakat luas sehingga peran BUMN sebagai agen pembangunan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat di berbagai wilayah di Tanah Air,” kata Randi Anto, Jumat (17/8/2018) di Gorontalo.

Randi Anto mengungkapkan dalam serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat, pelajar, pegawai BUMN, TNI juga Polri mendapat sambutan yang meriah. Tercatat, dalam acara puncak pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh tim Paskibraka terbaik Kota Gorontalo di Lapangan Center Point dengan melibatkan sekitar 500 peserta. Sementara, untuk rangkaian kegiatan lainnya untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan, pada pada Sabtu (18/8/2018), Perum Jamkrindo juga mengadakan kegiatan jalan sehat dengan jumlah peserta sekitar 2.000 orang, dan berbagai perlombaan dengan beragam doorprize menarik, mulai dari sepeda motor, sepeda, kulkas, handphone, hingga tabungan emas.

Sebelumnya, dalam mengisi serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di provinsi Gorontalo, Perum Jamkrindo juga telah melakukan program pertukaran pelajar bertajuk Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Dalam program SMN, Perum Jamkrindo mengirimkan 24 siswa terbaik di Provinsi Gorontalo ke Lampung selama tujuh hari dalam program pertukaran pelajar agar saling mengenal keanekaragaman budaya dan kekayaan alam antarprovinsi. Sebanyak 3 siswa di antaranya merupakan siswa berkebutuhan khusus, tetapi perjalanan mereka didampingi oleh pengawalan guru serta Dinas Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia