PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Ribuan Masyarakat Gorontalo Meriahkan Jalan Sehat Jamkrindo

Ribuan Masyarakat Gorontalo Meriahkan Jalan Sehat Jamkrindo

Ribuan Masyarakat Gorontalo Meriahkan Jalan Sehat Jamkrindo

Perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia diisi oleh berbagai kegiatan di hampiir seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tidak hanya di dalam negeri maupun di mancanegara. Di Provinsi Gorontalo misalnya, ribuan orang antusias mengikuti kegiatan jalan sehat 5 kilometer yang diinisiasi BUMN Penjaminan kredit, Perum Jamkrindo yang berpusat di Lapangan Taruna di pusat Kota Gorontalo pada Sabtu (18/8/2018).

Dibuka secara langsung oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto, kegiatan jalan sehat ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko Perum Jamkrindo I Rusdonobanu, Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Indriani Widiastuti, Kapolda, dan jajaran Pemda.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, kegiatan Jalan sehat dalam rangka peringatan kemerdekaan ini didiisi dengan berbagai kegiatan jalan sehat, sejumlah perlombaan, hiburan live music hingga pembagian doorprize. Selain itu, Perum Jamkrindo juga menggelar pasar murah paket sembako, dimana hasil penjualannya nanti seluruhnya akan disumbangkan. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Provinsi Gorontalo ini merupakan bagian program BUMN Hadir untuk Negeri.

“Ini merupakan komitmen serta wujud nyata peran Perum Jamkrindo dalam membangun pemahaman mengenai peran Kementerian BUMN sebagai agen pembangunan. Secara nyata, BUMN terus berperan aktif dalam pembangunan sebagai bentuk kerja nyata BUMN dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” kata Randi Anto di Gorontalo, sabtu (18/8/2018).

Menurut Randi Anto, kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu agenda dari beberapa kegiatan yang digelar Kementerian BUMN dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh provinsi di Indonesia. Untuk keempat kalinya, seluruh BUMN secara serentak melaksanakan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di berbagai wilayah sebagai komitmen BUMN untuk terus hadir di tengah masyarakat.

Perum Jamkrindo merupakan koordinator pelaksana kegiatan bersama dengan Perum Perumnas sebagai BUMN pelaksana kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri. Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan untuk menggelorakan semangat Merah Putih di Provinsi Gorontalo, antara lain dengan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN), jalan sehat, dan upacara bendera, serta bantuan sosial pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat berupa sarana dan prasarana umum, program padat karya, pasar murah, serta menyediakan sarana air bersih di sekitar lokasi Pantai Hiu Paus Kabupaten Bone Bolango.

Dalam program SMN, Perum Jamkrindo mengirimkan 24 siswa terbaik di Provinsi Gorontalo ke Lampung selama tujuh hari dalam program pertukaran pelajar agar saling mengenal keanekaragaman budaya dan kekayaan alam antar provinsi. Sebanyak 3 siswa di antaranya merupakan siswa berkebutuhan khusus, tetapi perjalanan mereka didampingi oleh pengawalan guru serta Dinas Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia