PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Goes To Campus, Bekali Mahasiswa UI Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Jamkrindo Goes To Campus, Bekali Mahasiswa UI Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Jamkrindo Goes To Campus, Bekali Mahasiswa UI Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Perum Jamkrindo membekali pengetahuan para mahasiswa vokasi Universitas Indonesia melalui kuliah umum bertajuk ‘Peranan Industri Penjaminan dalam Tantangan Industri 4.0’ melalui kegiatan “Goes To Campus”. Melalui kuliah umum tersebut, para mahasiswa/i diharapkan memiliki kesiapan yang matang dalam menghadapi era industri dan digitalisasi.

Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Usdoko mengatakan, kegiatan goes to campus yang dilaksanakan oleh Perum Jamkrindo merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri. Dalam kesempatan pemberian kuliah umum di Universitas Indonesia, Perum Jamkrindo memberikan pembekalan bagi para mahasiswa agar memiliki kesiapan yang cukup dalam menghadari era digitalisasi saat ini.

“Kegiatan literasi seperti ini sangat penting untuk mempersiapkan generasi muda agar selalu siap bertransformasi. Dalam kuliah umum ini kita paparkan materi mengenai tantangan industri 4.0, termasuk di dalamnya mencakup gambaran peluang dan kecakapan apa saja yang dibutuhkan oleh para mahasiwa/i ketika akan terjun langsung ke dunia kerja” kata Sulis Usdoko di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat Selasa, 25 September 2018.

Sulis Usdoko menyebutkan, mengingat sektor keuangan merupakan salah satu sektor yang paling diminati oleh sebagian besar masyarakat. Tak sedikit mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum yang diberikan oleh Perum Jamkrindo merupakan masiswa vokasi Universitas Indonesia. Tingginya minat ini bukan hanya lantaran menawarkan gaji lebih tinggi dari industri lain. Namun memiliki daya saing serta kebutuhan SDM yang cukup besar di sektor ini.

“Kegiatan Goes to Campus juga merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai peran BUMN dalam pembangunan ekonomi. Di sisi lain juga memperkenalkan BUMN serta produk dan layanan BUMN yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Sulis Usdoko.

Sementara itu, selain berbicara tentang industri 4.0, Sekretaris Perusahaan Perum Jamkrindo Abdul Bari juga hadir memberikan materi seputar industri penjaminan. Abdul bari juga memaparkan, sebagai perusahan yang telah 48 tahun berdiri, Perum Jamkrindo merupakan perusahaan yang menaruh perhatian sangat besar bagi kemajuan pendidikan bangsa. Banyak inisiatif yang dilakukan Perum Jamkrindo untuk meningkatkan kualitas pendidikan bangsa seperti pembangunan taman bacaan di daerah-daerah, pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi yang kurang mampu, pemberian bantuan paket penunjang pendidikan, hingga bekerjasama dengan berbagai universitas untuk program magang bersertifikat.

“Penerimaan mahasiswa program magang merupakan bagian dari peran serta serta tanggung jawab Perum Jamkrindo dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM) terutama untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah serta koperasi (UMKMK) di dalam negeri,” ujar dia.

Perum Jamkrindo berharap para mahasiswa/i mendapatkan bekal mengenai dunia kerja yang sesungguhnya ketika mengikuti program magang bersertifikat. Dengan magang di perusahaan BUMN diharapkan kualitas SDM meningkat. Ketika memasuki dunia kerja, mahasiswa/i magang bisa menjadi tenaga kerja yang unggul dan berdaya saing. ”Saat ini Perum Jamkrindo telah menerima 70 peserta program magang bersertifikat,” kata Sulis Usdoko. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia