PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Salurkan Bea Siswa dan Taman Bacaan Sekolah

Jamkrindo Salurkan Bea Siswa dan Taman Bacaan Sekolah

Jamkrindo Salurkan Bea Siswa dan Taman Bacaan Sekolah

GORONTALO- Sebagai wujud atas kepedulian terhadap lingkungan dan pendidikan, Perum Jamkrindo melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang diwujudkan dengan menyalurkan bantuan Bina LIngkungan berupa pemberian bea siswa untuk 15 orang siswa sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Gorontalo. Program tersebut merupakan wujud kehadiran BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN).

Bersamaan dengan itu juga Perum Jamkrindo menyalurkan bantuan untuk taman bacaan di Taman Bacaan SD 14 Telaga Biru, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah kegiatan ini merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri, sehingga keberadaan BUMN bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

Penyaluran bea siswa diberikan kepada 15 siswa dengan pemberian bea siswa senilai masing-masing Rp. 5.000.000 dengan total bantuan Bina lingkungan sebesar Rp. 75.000.000 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2018

Perum Jamkrindo merupakan koordinator pelaksana kegiatan bersama dengan Perum Perumnas sebagai BUMN pelaksana kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri. Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan untuk menggelorakan semangat Merah Putih di Provinsi Gorontalo, antara lain dengan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN), jalan sehat, dan upacara bendera, serta bantuan sosial pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat berupa sarana dan prasarana umum, program padat karya, pasar murah, serta menyediakan sarana air bersih di sekitar lokasi Pantai Hiu Paus Kabupaten Bone Bolango yang dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober sampai 25 November 2018.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, untuk keempat kalinya, seluruh BUMN secara serentak melaksanakan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di berbagai wilayah sebagai komitmen BUMN untuk terus hadir di tengah masyarakat. Perum Jamkrindo telah melakukan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Provinsi Gorontalo ini merupakan bagian program BUMN Hadir untuk Negeri.

“Ini merupakan komitmen serta wujud nyata peran Perum Jamkrindo dalam membangun pemahaman mengenai peran Kementerian BUMN sebagai agen pembangunan. Secara nyata, BUMN terus berperan aktif dalam pembangunan sebagai bentuk kerja nyata BUMN dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” kata Randi Anto di Gorontalo, sabtu (18/8/2018).

Menurut Randi Anto, kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu agenda dari beberapa kegiatan yang digelar Kementerian BUMN dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di seluruh provinsi di Indonesia. (Humas)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia