PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Perum Jamkrindo Berbagi dengan Masyarakat Sekitar

Perum Jamkrindo Berbagi dengan Masyarakat Sekitar

Perum Jamkrindo Berbagi dengan Masyarakat Sekitar

Perum Jamkrindo kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat sekitar dalam rangka Ramadan, mudik gratis, dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. Kali ini, bantuan diserahkan untuk penjaga pintu kereta api, anak yatim dan dhuafa, serta untuk renovasi MCK di TPU Rawamangun.

Penyerahan bantuan kepada para penerima disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di Jakarta, Jumat (10/5/2019). Kegiatan itu dilaksanakan bersamaan dengan peninjauan verifikasi calon penumpang peserta mudik bareng BUMN di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta oleh Jasa Raharja sebagai koordinator mudik bersama.

Bantuan dari Perum Jamkrindo diserahkan bagi 100 penjaga lintasan kereta api berupa sembako gratis dengan total bantuan Rp 25 juta, bantuan renovasi MCK TPU Rawamangun dengan nilai Rp 40 juta, dan santunan untuk anak yatim dan dhuafa binaan Pimpinan Ranting Aisyiah Kayu Putih Rawa Mangun sebesar Rp 23 juta.
Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menuturkan, penyerahan bantuan ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk tidak hanya fokus pada bisnis, tetapi juga menjalin relasi yang baik dengan masyarakat sekitar. ”Melalui program kemitraan dan bina lingkungan, kami ingin membantu masyarakat meringankan beban. Semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Randi.

Salah seorang penerima bantuan, Slamet Harsono menuturkan, bantuan berupa sembako gratis sangat bermanfaat. “”Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Perum Jamkrindo. Bantuan ini bermanfaat bagi kami,” ujar Slamet.

Beberapa hari sebelumnya, Perum Jamkrindo juga menyerakan bantuan untuk perbaikan tiga mushala di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Bantuan renovasi diberikan untuk Mushola Al Hikmah di Sokawera-Rempoah RT 02 RW 06, Baturaden; Mushola Al Arfi, Grumbul Ciberem, Banjarsari Kidul RT 03 RW 03 Sokaraja; Mushola Al Amin, Jalan Dr Soeparno, Purwokerto Timur.

Randi Anto menuturkan, bantuan ini diberikan sebagai rasa syukur Perum Jamkrindo dalam menyongsong bulan Ramadhan dan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Sementara itu Menteri BUMN Rini Soemarno yang hadir untuk melakukan peninjauan verifikasi calon penumpang peserta mudik mengatakan pada tahun 2019 target pemudik yang akan diberangkatkan oleh 104 BUMN sejumlah 250.338 pemudik atau naik sebesar 22,32 persen.

Tujuan dari kegiatan mudik tersebut di antaranya untuk mengalihkan pengguna sepeda motor ke moda transportasi bus, kereta api, dan kapal laut untuk meminimalisasi risiko kecelakaan Ialu lintas. Selain itu, juga memenuhi keinginan masyarakat ekonomi menengah ke bawah untuk mudik ke kampung halaman.
“Kegiatan ini merupakan bentuk loyalitas kepada nasabah loyal BUMN, langkah konkret peran BUMN dalam kegiatan pencegahan kecelakaan, peningkatan brand awareness, dan positioning perusahaan,” ujar Rini. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia