Berita

Jamkrindo Serahkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Sukabumi

Berita | Kamis, 25 Juni 2020 13:58

PT Jamkrindo melalui Jamkrindo Kantor Wilayah IV Bandung menyalurkan donasi penanggulangan Covid-19 melalui Polresta Sukabumi, Jawa Barat. Bantuan diserahkan dalam bentuk APD dan Sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

Penyerahan simbolis bantuan dilakukan oleh Dody Novarianto selaku Pemimpin Wilayah Jamkrindo Kanwil IV Bandung kepada AKBP Sumarni, S. IK., S.H., M.H. selaku Kapolres Sukabumi, pada hari Senin, 22 Juni 2020.

Dody mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari donasi berkelanjutan yang dilakukan Jamkrindo di seluruh wilayah Indonesia. “Bantuan diberikan sebagai bentuk empati PT Jamkrindo terhadap dampak Covid-19 dan untuk masyarakat yang ekonominya terdampak wabah Covid-19,” ujar Dody.

Secara nasional Jamkrindo incorporated, termasuk anak usaha Jamkrindo Syariah, menginisiasi gerakan donasi peduli Covid-10 dan berhasil mengumpulkan senilai Rp 4,012 miliar. Donasi tersebut diperoleh dari potongan apresiasi perusahaan kepada karyawan, THR Direksi serta Dewan Komisaris PT Jamkrindo, potongan gaji direksi dan donasi insan PT Jamkrindo Syariah, dan alokasi dana HUT, yang prinsipnya dilakukan secara sukarela.

Gerakan “Jamkrindo Peduli Dampak Covid-19” ini merupakan bentuk konkret responsif dan empati segenap insan perusahaan Jamkrindo atas situasi pandemi yang terjadi dan sejalan dengan salah satu program rangkaian HUT Jamkrindo tahun 2020 ini yakni “Jamkrindo Peduli Kesehatan”.

Pada tanggal 1 Juli 2020 Jamkrindo akan Berulang Tahun ke-50 Tahun dan bersamaan pula dengan Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 Tahun. AKBP Sumarni, S. IK., S.H., M.H. mengucapkan terima kasih atas perhatian Jamkrindo dalam usaha penanggulangan Covid-19. Ia mengatakan bantuan ini memang sangat diperlukan bagi masyarakat yang membutuhkan. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendukung penanggulangan penyebaran Covid 19. Kami juga turut mengucapkan Selamat ulang tahun kepada Jamkrindo ke 50 tahun. Semoga dapat terus Berkontribusi Untuk Negeri” Ujar AKBP Sumarni, S. IK., S.H., M.H.

Selain menyerahkan bantun penanggulangan Covid-19 di Sukabumi, Jamkrindo juga  memfasilitasi pelatihan budidaya hortikultura dengan sistem hidroponik bagi anggota Asosiasi Homestay Ciletuh, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Sabtu, (20/6). Pelatihan ini diberikan untuk memberi nilai tambah bagi homestay di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp). Di tengah masa pandemi covid-19, pelatihan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Para peserta pelatihan terlebih dahulu dicek suhu tubuh, mengenakan masker selama pelatihan, dan disediakan hand sanitizer di sekeliling tempat pelatihan. Para peserta pelatihan juga langsung melakukan praktik di lokasi berdasarkan materi yang diberikan oleh para fasilitator.Pelatihan diberikan kepada para pemilik homestay agar memiliki keterampilan tambahan sehingga bisa memberikan layanan yang berbeda bagi para wisatawan yang menginap. (*)