Berita

Dirut Jamkrindo Menerima Penghargaan CEO Terbaik

Berita | Sabtu, 25 Juli 2020 13:45

Pandemi Covid-19 melahirkan tantangan yang sangat besar bagi dunia bisnis di tingkat global maupun nasional. Pada kondisi ini, CEO diuji kemampuanya sebagai sosok pemimpin yang mampu menavigasi perusahaan untuk bisa bertahan dan bertumbuh di tengah tantangan perekonomian. 

Iconomics Research bekerja sama dengan RRI memberikan penghargaan kepada para CEO yang dinilai berhasil membawa perusahaan survive di tengah pandemi Covid-19 lewat penghargaan Best CEO – Employees’ Choice Awards 2020.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Jamkrindo, Randi Anto menerima penghargaan atau aspresiasi sebagai The Best CEO 2020 Kategori Guarantee dan Insurance. Ajang Penghargaan tersebut dilakukan dalam sesi virtual yang berlangsung pada Kamis, 23 Juli 2020. 

Secara terpisah, Randi Anto berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Dia mengatakan penghargaan tersebut diperoleh berkat dukungan segenap insan Jamkrindo. Dalam menghadapi ketidakpastian akibat dari pandemi covid-19, ia menyadari tantangan ke depan semakin meningkat, terlebih Jamkrindo dipercaya untuk terlibat dalam Pemulihan Ekonomi Nasional. Ia berharap soliditas segenap insan perusahaan akan menjadi kekuatan utama Jamkrindo ke depannya.  

"Dalam menjalankan peran yang besar ini dibutuhkan upaya luar biasa dari segenap  insan Jamkrindo. Soliditas antar elemen perusahaan diperlukan untuk bisa melangkah mencapai tujuan bersama," ujar dia. 

Penghargaan Best CEO 2020 ini disusun dengan mempertimbangkan seluruh aspek kepemimpinan secara komprehensif. Iconomics melakukan studi untuk mengukur sejauh mana upaya-upaya profesional dari CEO untuk mengangkat derajat perusahaan mendapat apresiasi dari para staf, baik dalam situasi normal maupun situasi sulit seperti yang sedang terjadi saat ini akibat pandemi berkepanjangan. Popularitas dan dukungan kepemimpinan dari seluruh staf ini tercermin dari penilaian Best CEO 2020.

Penilaian dilakukan dengan melakukan survei terhadap staf industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Juni 2020. Terdapat lebih dari 200 CEO yang diikutsertakan dalam survei ini. Adapun kategori penilaian para pimpinan perusahaan ini disusun berdasarkan sejumlah parameter, yakni Popularity, Competency, Personality, dan Crisis Leadership. (*)