Berita

Jamkrindo Raih Penghargaan di Bidang Pemasaran

Berita | Rabu, 16 September 2020 17:16

PT Jamkrindo berhasil menerima apresiasi atas kinerja baik dalam melakukan aktivitas marketing. Jamkrindo meraih penghargaan Bronze Winner dalam kategori “The Most Promising Company in Strategic Marketing” di Ajang BUMN Marketeers Award 2020.

Ajang penghargaan tersebut dilakukan secara virtual dan dihadiri oleh Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Abdul Bari, pada 16 September 2020. Penghargaan tersebut bukan penghargaan pertama yang diraih oleh Jamkrindo. Sejak tahun 2018, Jamkrindo telah mendapat apresiasi dalam gelaran BUMN Marketing Award.

Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto mengatakan, penghargaan yang diraih oleh Jamkrindo menjadi motivasi untuk meningkatkan strategi pemasaran yang efektif dalam mengelola produk, brand, dan customer. Dengan jaringan pelayanan yang tersebar di 9 kantor wilayah, 56 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan di seluruh Indonesia, Jamkrindo siap memberikan layanan terbaik bagi para mitra kerjanya. “Penghargaan ini akan menjadi motivasi berkinerja lebih baik lagi terutama dalam melakukan strategi pemasaran dan memberikan layanan terbaik,” ujar Randi Anto.

Penyelenggaraan BUMN Marketeers Award tahun ini merupakan gelaran yang ke-8. Mengangkat tema “Seize the New Normal Momentum, New – Next – Post”, acara tersebut dibuka oleh sambutan dari Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam sambutannya Menteri Erick Thohir meminta seluruh BUMN untuk inovatif di tengah masa pandemi untuk membantu perekonomian nasional. “Sejak maret 2020 bangsa Indonesia menghadapi tantangan berat, BUMN sebagai salah satu pilar perekonomian harus menunjukan kreatifivitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership untuk membantu dampak kesehatan dan ekonomi dari pandemi,” ujar Menteri Erick.

Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya mengatakan tujuan utama pemberian apresiasi adalah untuk mendorong BUMN mengedepankan kreativitas, inovasi, dan prinsip entrepreneurship dalam meningkatkan daya saing terutama di masa pandemi. Sehingga faktor-faktor tadi menjadi parameter penilaian kepada pada pemenang penghargaan, serta bagaimana faktor-faktor tersebut kemudian membantu bisnis mereka bertransformasi digital.

Para BUMN dinilai langsung oleh juri yang terdiri dari petinggi-petinggi korporasi swasta yang tergabung dalam Indonesia Marketing Association (IMA), Jakarta Chief Marketing Officer (CMO) Club dan Indonesia Council for Small Business (ICSB). Proses seleksi berlangsung dari Juli hingga September 2020 dan diikuti oleh berbagai perusahaan BUMN dan Anak Perusahaannya. Penilaian secara keseluruhan dilakukan langsung oleh para juri dari Indonesia Marketing Association (IMA).

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan yang saat ini merupakan anggota holding Indonesia Financial Group (IFG) dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, PT Jamkrindo berkomitmen untuk senantiasa memberikan penjaminan bagi para mitra perbankan dan lembaga keuangan non bank.