PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

PT Jamkrindo Raih Penghargaan Golden Winner

PT Jamkrindo Raih Penghargaan Golden Winner

PT Jamkrindo Raih Penghargaan Golden Winner

PT Jamkrindo meraih penghargaan Golden Winner pada ajang BUMN Brand Award 2020 yang diselenggarakan oleh Iconomics, Selasa, 29 September 2020. Penghargaan tahunan yang sudah dua kali digelar ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan BUMN berprestasi.

Dalam BUMN Brand Award 2020, penilaian terhadap perusahaan BUMN dilihat dari 4 indikator. Yakni indikator Market Dominance, Brand Strength, Customer Satisfaction dan Social Economy Contribution. Dalam Market Dominance yang dilihat adalah jumlah penggunaan produk dan jasa perusahaan BUMN yang disurvei.

Adapun Brand Strength menyangkut jumlah responden yang mengetahui keberadaan brand. Iconomics juga menilai aspek Customer Satisfaction yang dilihat dari penilaian responden terhadap kualitas layanan brand perusahaan-perusahaan BUMN. Aspek lainnya yang menjadi pertimbangan adalah persepsi responden perusahaan BUMN dalam kontribusi sosial dan ekonomi.

Menurut Research Director Iconomics Alex Mulya, survei dilakukan kepada tiga segmen milenial. Ketiga segmen milenial tersebut meliputi Early, Mid-term dan Late dengan mengelompokkan berdasarkan segmen pendapatan, yakni rendah, menengah dan atas.

PT Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan kredit UMKM mendapatkan penghargaan bersama dengan 47 BUMN yang masuk penilaian baik dalam mengelola reputasi perusahaan terutama pada masa pandemi dan pasca pandemi Covid-19. Reputasi perusahaan tidak dibangun sekejap, tapi dipahat dengan waktu dan proses yang panjang. Namun, keruntuhan reputasi bisa dalam waktu sekejap.

Oleh karena itu, perusahaan dan level pimpinan harus sangat memperhatikan aspek-aspek internal maupun eksternal yang bisa membahayakan reputasi perusahaan. Tak terkecuali perusahaan-perusahaan BUMN yang memiliki peran sebagai lembaga profit sekaligus memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam mendukung program-program pemerintah.

Apalagi pada masa pandemi Covid-19. Tentunya tantangannya akan semakin berat bagi BUMN. Dalam situasi saat ini, masing-masing BUMN tentunya akan mengelola reputasi dengan gayanya masing-masing. Termasuk membangun reputasinya di mata kaum milenial.

Iconomics melihat reputasi terutama pada masa pandemi dan pasca pandemi Covid-19 menjadi salah satu isu yang sangat penting. Oleh karena itu, dalam acara webinar yang dilanjutkan dengan virtual award mengusung tema “Corporate Reputation Sebelum dan Sesudah Pandemi Covid-19” mengupas strategi para pembicara yang mewakili perusahaan dan industrinya dalam mempertahankan reputasi korporat di masa pandemi Covid-19 dan era kenormalan baru ini.

Dalam acara tersebut, Iconomics menghadirkan pembicara kunci Kepala Staf Kepresiden Republik Indonesia Moeldoko, dan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Kabinet Pembangunan VII Tanri Abeng. Ada pula pembicara-pembicara yang membedah strategi menjaga dan memperkuat reputasi perusahaan BUMN.

Dalam webinar tersebut menghadirkan sejumlah Top Leader perusahaan BUMN, seperti Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Irfan Setiaputra, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaludin, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Fajar Wibhiyadi, Direktur SDM PT Pegadaian (Persero) Moh. Edi Isdwiarto, dll. Selepas talkshow webinar, Iconomics melanjutkan acara BUMN Brand Award 2020 yang merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan BUMN, dimana Jamkrindo menjadi salah satu peraih penghargaan tersebut. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia