PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Suwarsito Ditunjuk Menjadi Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo

Suwarsito Ditunjuk Menjadi Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo

Suwarsito Ditunjuk Menjadi Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo

Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) selaku pemegang saham PT Jamkrindo menunjuk Suwarsito sebagai Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo menggantikan almarhum Amin Mas’udi. Keputusan pengangkatan Suwarsito yakni Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-94/MBU/03/2021 dan Nomor 03/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/III/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Jaminan Kredit Indonesia dibacakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham pada Senin, 22 Maret 2021.

Pemegang saham seri A Dwi Warna diwakili oleh Plt Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Jasa Lainnya Kementerian BUMN Anindita Eka Wibisono dan Asisten Deputi Manajemen Sumber Daya Manusia Eksekutif Kementerian BUMN Andus Winarno serta pemegang saham seri B Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Robertus Billitea.

Setelah Amin Mas’udi wafat, peran dan tugas Direktur Bisnis Penjaminan dirangkap oleh Direktur Operasional dan Jaringan PT Jamkrindo Kadar Wisnuwarman. Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari mengatakan jajaran manajemen PT Jamkrindo menyambut baik masuknya Suwarsito dalam jajaran Direksi PT Jamkrindo.

"Hal ini diyakini akan menambah kekuatan baru PT Jamkrindo dalam melakukan langkah-langkah strategis pengembangan bisnis yang inovatif, akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas," ujar Abdul Bari dalam keterangan pers, Senin, 22 Maret 2021.

Suwarsito memiliki banyak pengalaman di bidang bisnis penjaminan. Sebelum ditunjuk menjadi Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo, Lulusan Magister Manajemen Universitas Hasanuddin itu merupakan Kepala Divisi Bisnis 2 di PT Jamkrindo.

Bergabung sejak tahun 1997 di PT Jamkrindo, berbagai posisi jabatan pernah ia emban seperti Kepala Cabang Banjarmasin, Kepala cabang Pekanbaru, Kepala Cabang Bandung dan Kepala Cabang Jakarta. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Umum, Kepala Kantor Wilayah III Jakarta, Kepala Divisi Bisnis Penjaminan Bank, hingga terakhir Kepala Divisi Bisnis 2.

PT Jamkrindo adalah anggota Holding Asuransi dan Penjaminan dengan induk Holding adalah PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG).

Dengan pengangkatan direksi tersebut, susunan Direksi yang baru adalah sebagai berikut:

Direktur Utama : Putrama Wahju Setyawan
Direktur Bisnis Penjaminan : Suwarsito
Direktur Operasional dan Jaringan : Kadar Wisnuwarman
Direktur MSDM, Umum, Dan Kepatuhan : Sulis Usdoko
Direktur Keuangan, Investasi Dan Manajemen Risiko : I. Rusdonobanu

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia